Satuan Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Thursday, 28 October 2021 04:21:04 WIB
Pangdam Hasanuddin : Vaksinasi dan Baksos Ini Wujud Kepedulian Alumni Akabri Tahun 90, 31 Tahun Mengabdi Untuk Negeri

Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H, didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam M.Si memimpin pelaksanaan vaksin Covid-19 dan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1990 (TNI dan Polri), bertempat di Anjungan Pantai Losari Jl. Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini bertajuk 31 Tahun gelar Akabri 90, Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Selain pelaksanaan vaksin juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada anggota KBT (Keluarga Besar TNI) dan KB (Keluarga Besar) Polri yang terkena musibah Covid-19 serta bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat miskin, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia terpusat di Jakarta dan tersebar di wilayah Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan.

Pangdam Hasanuddin menuturkan bahwa acara gelar 90 bakti untuk negeri, jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota di provinsi Sulawesi Selatan, tercatat jajaran TNI melaksanakan vaksin terhadap 10.950 orang dan jajaran Polda Sulawesi Selatan melaksanakan dengan jumlah 7.386 orang.

"Pada saat ini jajaran Kodam XIV/Hasanuddin telah melaksanakan vaksin di wilayah Sulawesi Selatan sejumlah 741.168 orang dan untuk jajaran Polda Sulawesi Selatan telah melaksanakan vaksin sejumlah 704.056 orang, sedangkan jajaran Binda Sulawesi Selatan telah melaksanakan vaksin dengan jumlah 56.742 orang", sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada hari ini selain kegiatan vaksin juga dilaksanakan pembagian sembako dan pemberian santunan kepada KBT dan keluarga besar Polri yang menjadi korban Covid-19.

"Kegiatan vaksin sedang berlangsung saat ini bersamaan dengan itu juga kita melaksanakan pembagian sembako untuk masyarakat dengan jumlah 5.000 paket dan pemberian santunan kepada KBT dan keluarga besar Polri yang menjadi korban Covid sejumlah 34 orang", tambahnya.

Pangdam menyebut bahwa kegiatan vaksin yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Alumni Akabri tahun 90, 31 tahun mengabdi untuk negeri guna mendukung program pemerintah pada percepatan pencapaian target vaksinasi nasional.

Untuk diketahui sasaran target bakti sosial yang dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota ini, selain dilaksanakan di daerah perkotaan juga menyasar daerah terpencil seperti halnya di pulau Lae-Lae, merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di wilayah bagian barat bumi Makassar.

Turut hadir Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Suleman, ST, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si, Kasdivif-3/Kostrad Brigjen TNI Refrizal, Walikota Makassar Danny Pomanto, para Alumni Akabri Tahun 1990 dan para pejabat TNI Polri Sulawesi Selatan.