Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Friday, 26 April 2024 03:18:47 WIB
Tangis Haru Mewarnai Kedatangan Babinsa Di Rumah Dua Orang Lansia

Kepulauan Selayar- Momen haru terjadi saat salah satu Babinsa Koramil 1415-04/Bontomatene Sertu Rustam Harun menyambangi rumah dua lansia di Dusun Embaiya Desa Buki Kecamatan Buki, Jum'at (26/4/24).

Dua lansia bersaudara, Andi Intang (P) dan Sunggu (P), usia keduanya telah mencapai 80-an dan hanya tinggal berdua di rumahnya yang beberapa bulan lalu mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah dan menurut informasi keduanya tidak pernah memiliki suami atau belum pernah menikah.

Sertu Rustam menjelaskan bahwa maksud kedatangannya kali ini adalah untuk memberikan bantuan paket Sembako sebagai program Jum'at Berkah Kodim 1415/Selayar yang sasarannya adalah para lansia dan difabel yang ada di wilayah binaannya.

” Program Jum'at berkah kali ini kami fokuskan kepada para lansia dan difabel, terutama lansia yang tinggalnya hanya sendiri atau tidak mempunyai anak yang bisa merawat mereka ” ungkapnya.

Beberapa lansia sempat dikunjungi oleh Sertu Rustam, namun yang menyita perhatian adalah ketika memasuki rumah nenek Andi Intang dan nenek Sungguh, dimana secara spontan mereka berdua menangis dan memeluk Sertu Rustam.

” Pak Binsa kenapa baruki datang disini lagi, mauka kerumahta cari cucuku ” ucap nenek Andi Intang sambil merangkul Sertu Rustam.

Setelah kami konfirmasi, Sertu Rustam menyampaikan bahwa mereka (nenek Andi Intang dan nenek Sungguh) sudah menganggapnya sebagai anak dan menganggap anak Sertu Rustam sebagai cucunya.

” Saat-saat awal saya menjadi Babinsa di Desa Buki ini, saya prihatin dengan keadaan mereka dan berinisiatif untuk menyisihkan sedikit rejeki setiap gajian untuk biaya hidup mereka, mulai saat itu mereka menganggap saya sebagai anak ” jelas Sertu Rustam.