Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Sunday, 14 April 2024 11:40:30 WIB
Respon Cepat, Personil Kodim 1414/Tator Bantu Pencarian Korban Tanah Longsor di Kelurahan Manggau

Toraja -- Kodim 1414/Tator menerjunkan personil untuk membantu korban bencana tanah longsor yang terjadi di lingkungan Palangka, RT. Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja.
Minggu, 14 April 2024

Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Tana Toraja mengakibatkan tanah longsor, Kodim 1414/Tator sudah menurunkan personel untuk membantu mencari dan mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor.

Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang menjelaskan saat ini personel kami dan setiap jajaran bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu mencari dan mengevakuasi korban.

Hingga saat ini data korban sudah ditemukan sebanyak empat belas orang, dua korban masih dalam pencarian dan dua korban yang kritis langsung di larikan ke RS Sinar Kasih Kab. Tana Toraja, untuk data kerugian material masih dilakukan pendataan," ungkapnya.

"Kami juga melaksanakan koordinasi dengan unsur Forkopimda dan instansi terkait untuk membantu warga mencari korban yang terkena bencana alam tanah longsor serta membuat Posko," tutup Dandim