Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Thursday, 09 December 2021 04:01:17 WIB
Pangdam Hasanuddin Resmikan Koramil 1408-12/Tamalanrea

Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., meresmikan Koramil 1408-12/Tamalanrea Kodim 1408/BS, tepatnya di Blok AD BTP Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (9/12/2021).Pangdam dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Koramil di Kecamatan Tamalanrea tentu memiliki manfaat strategis karena melalui Koramil tersebut diharapkan dapat mendukung optimalisasi komunikasi dan koordinasi wilayah, baik dengan pihak Kepolisian, maupun dengan Pemerintah Kota Makassar, utamanya di Kecamatan Tamalanrea.

"Hal ini sekaligus sebagai bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada negara dan masyarakat dalam tugas kewilayahan, dengan harapan semoga kondisi keamanan dan ketahanan negara khususnya di Kecamatan Tamalanrea ini semakin membaik," tuturnya.

"Dengan adanya Koramil di daerah ini, diharapkan dapat meningkatkan upaya pengendalian satuan TNI AD di bawah Kodim 1408/Makassar, sekaligus mendukung optimalisasi hubungan TNI dengan rakyat," sambungnya.

"Keberadaan satuan Koramil ini juga diharapkan dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 1408/Makassar dalam menyiagakan kekuatan wilayah, termasuk berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Tamalanrea," tambahnya.

Pangdam berharap satuan ini nantinya benar-benar memiliki kedekatan dengan masyarakat, karena kondisi yang demikian tentunya memberikan kontribusi positif bagi optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas Kodim 1408/Makassar dalam melakukan pembinaan wilayah.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini dalam mengakhiri sambutannya menyampaikan selamat atas peresmian Koramil 1408-12/Tamalanrea Kodim 1408/ Makassar dengan harapan semoga Koramil ini benar-benar mewujudkan perannya dalam menciptakan rasa aman, damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," tutupnya.

Usai kegiatan dilanjutkan penandatanganan prasasti dan peninjauan kantor Koramil 1408-12/Tamalanrea oleh Pangdam XIV/Hasanuddin didampingi Walikota Makassar M. Ramdhan Pomanto dan pejabat utama (PJU) Kodam Hasanuddin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.