Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Monday, 13 December 2021 05:16:41 WIB
Pangdam Hasanuddin Pimpin Sertijab Dua Komandan Batalyon

Makassar - Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dua Komandan Batalyon di Lapangan Upacara Yonkav 10/Mendagiri, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar. Senin, (13/12/2021).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan Danyonkav 10/Mendagiri dan penyerahan tugas Danyonzipur 8/Sakti Mandra Guna, merupakan dinamika organisasi yang memiliki dua aspek kepentingan, yaitu kepentingan organisasi dan kepentingan personel.

"Dari segi kepentingan organisasi, pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi atau satuan agar lebih maju sekaligus adaptif mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang terjadi," terangnya.

"Sedangkan dari sisi pembinaan personel, alih jabatan seperti ini dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta wawasan bagi pejabat yang bersangkutan agar dapat mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan, sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Darat," sambungnya.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E., atas dedikasi pengabdiannya selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Danyonkav 10/Mendagiri dengan baik. Begitu pula kepada isteri dari Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra yang selama ini dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya, saya ucapkan terima kasih.

Selanjutnya, kepada Letkol Kav Soaduon Dody Dapot Simanjuntak dan Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, S.Sos., Saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Danyonkav 10/Mendagiri dan Danyonzipur 8/Sakti Mandra Guna," ungkapnya.

Mayjen Mochamad Syfei berharap kepada Danyonkav 10/Mendagiri dan Danyonzipur 8/Sakti Mandra Guna yang baru menerima tugas dan tanggungjawab supaya dapat mengemban tugas secara profesional.

"Saya berharap, Danyonkav 10/Mendagiri dan Danyonzipur 8/Sakti Mandra Guna yang baru dapat mengemban tugas ini secara profesional dengan dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas," tandasnya.

"Sebagai Komandan Batalyon, harus mampu mendorong tumbuhnya sikap prajurit yang tanggon dalam sikap dan perilaku, tanggap dalam olah pikir, serta trengginas dalam olah fisik dan keterampilan, sekaligus mampu mengikuti dinamika tuntutan tugas guna mewujudkan pembaharuan di dalam satuan," ajaknya.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengingatkan, bahwa pangkat dan jabatan bukan hadiah sehingga tidak perlu dicari, akan tetapi yang terpenting adalah kita harus berupaya bekerja secara profesional dan terus berupaya meningkatkan kualitas kerja dari hari ke hari serta mengembang tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya yang berlandaskan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

"Sadari, bahwa jabatan yang diberikan adalah kepercayaan dan kehormatan serta amanah yang harus diterima dengan rasa syukur, serta dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.