Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Wednesday, 15 December 2021 12:48:14 WIB
Pangdam Hasanuddin : Otot Harus Kuat, Keterampilan Harus Hebat dan Otak serta Akal Harus Cerdas

Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., didampingi Ibu Ketua Persit Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Indah Syafei Kasno berkunjung ke satuan Yonif Raider 700/WYC, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (15/12/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut jajar kehormatan dan laporan Komandan Batalyon (Danyon) Raider 700/WYC Letkol Inf Apriady Nidjo serta pengalungan bunga maupun pemberian hand buchet kepada Ibu Ketua Persit.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut dilanjutkan memberikan arahannya kepada Prajurit dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Yonif Raider 700/WYC.

Pangdam dalam arahannya mengajak kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 700/WYC agar di dalam melaksanakan tugas untuk selalu berpikir yang baik dengan menggunakan akal dan otak yang cerdas.

"Dalam pelaksanaan tugas supaya memakai akal bukan hanya fisik namun semua harus menggunakan akal," ungkapnya.

"Otot kita harus kuat, keterampilan harus hebat dan otak serta akal pun harus cerdas," sambungnya.

"Kalau tidak bisa berprestasi jangan buat pelanggaran, namun jika bisa berprestasi capailah prestasi setinggi-tingginya," tambahnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak kepada seluruh Perwira untuk menjadi contoh terhadap anggotanya karena menurut Pangdam jika Perwiranya hebat pasti anggotanya akan hebat.

"Apabila Danton atau Perwira itu hebat, maka anggotanya pasti hebat karena yang diikuti anggota itu adalah Perwiranya," tandasnya.

Di akhir sambutannya Pangdam mengajak kepada Prajurit maupun Ibu-ibu Persit Yonif Raider 700/WYC untuk hidup sesuai dengan stratanya masing-masing dan tetap menjaga kesehatan serta semangat dalam melaksanakan tugas.

"Kepada seluruh anggota hiduplah sesuai dengan stratanya. Sebenarya hidup itu mudah, tidak sulit, yang menganggap sulit adalah kita," tutupnya.