Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Tuesday, 09 April 2024 06:24:09 WIB
Kodim 1415/Selayar Kerahkan Persit, Bagikan Paket THR Kepada Tukang Becak

Kepulauan Selayar - Kodim 1415/Selayar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan THR dalam rangka hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H/ 2024 M kepada warga yang membutuhkan di sekitar kompleks Markas Kodim 1415/Selayar, Jalan Kelapa nomor 10, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (08/04/2024).

Bakti Sosial tersebut diberikan dalam bentuk bingkisan Lebaran paket Sembako, kepada semua tukang becak yang mangkal dekat Makodim 1415/Selayar, tepatnya di Tugu Jeruk (Ikon Kota Selayar) Jl. Jeruk Kota Benteng.

Letnan Kolonel Inf Nanang Agung Wibowo Komandan Kodim 1415/Selayar menyatakan bahwa, Bakti Sosial yang disalurkan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar bertujuan untuk membantu kebutuhan para tukang Becak pada saat Lebaran nanti.

“ Ibu-ibu Persit Kodim 1415/Selayar memilih para tukang Becak karena mereka dianggap sebagai pekerja keras, pejuang keluarga yang selalu tegar tanpa mengenal waktu dan cuaca selalu mencari nafkah yang halal buat dibawa pulang ke rumahnya ”, Ucap Dandim.

Sesuai pula dengan ajaran Islam bahwa yang diutamakan untuk dibantu adalah orang-orang terdekat, tetangga atau yang terdekat di sekitar kompleks tempat tinggal kita, jumlah barang dan nilai harga dalam paket bingkisan Lebaran tersebut mungkin tidak seberapa tapi yang kami harapkan adalah berbagi kebahagiaan Idhul Fitri tahun ini, Jelasnya.

Selain kegiatan Bakti Sosial, Kodim 1415/Selayar akan menyalurkan zakat fitrah dari seluruh anggota keluarga besar Kodim 1415/Selayar kepada mereka yang berhak menerima zakat fitrah, akan dilaksanakan di Masjid Makodim 1415/Selayar. Pungkas Dandim.