Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Saturday, 23 December 2023 13:46:52 WIB
Gerak Cepat, Babinsa Kodim 1415/Selayar Bersama Aparat Terkait Laksanakan Pencarian Dan Evakuasi Korban Kecelakaan Laut

Kepulauan Selayar- Kecelakaan Laut terjadi di Perairan Pattumbukang Desa Lowa Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar pada Jumat malam (22/12/23).

Mendengar laporan dari warga, dengan cepat Babinsa Serma Aidil bersama tim SAR, Pos AL, dan masyarakat setempat melaksanakan pencarian dan evakuasi korban di sekitaran TKP.

Serma Aidil mengatakan bahwa menurut laporan dari warga bahwa kapal fiber milik saudara Muhammad Iksan membawa 10 orang penumpang yang sedang dalam perjalanan menuju perkebunan di wilayah Mongge Pantai Timur yang hanya bisa di jangkau dengan perjalanan laut.

” Kapal ini membawa rombongan keluarga yang akan menuju perkebunan wilayah Mongge Pantai Timur yang diperjalanan Kapal mengalami oleng sehingga penumpang lompat untuk menyelamatkan diri ” ucap Serma Aidil.

Serma Aidil menambahkan bahwa sampai saat ini 10 korban sudah dievakuasi namun tiga orang korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal duniadunia dimana satu diantaranya adalah anak-anak.

” kami sudah melakukan pencarian dari malam dan berhasil mengevakuasi 8 orang korban dimana 1 orang ditemukan sudah meninggal dunia, kemudian pagi ini kami kembali melakukan pencarian terhadap 2 korban tersisa yang akhirnya kami temukan sekitar pukul 07.00 dalam keadaan sudah tak bernyawa ” tutupnya.