Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Saturday, 09 December 2023 01:08:03 WIB
Danramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Bersama Babinsa Terjun Langsung Cari Korban Tenggelam Di Saluran Irigasi

Pinrang_ Upaya pencarian korban tenggelam di saluran irigasi Dusun Mallang Desa Katamporang Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Su;lawesi Selatan terus dilakukan oleh semua pihak. Salah satunya Danramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Alimuddin Bersama Babinsa Serda Andi Abdullah yang ikut membantu pencarian korban bersama petugas lainnya dan warga, Sabtu (09/12/2023).

Diketahui korban bernama Mutmainna (11) tahun pada hari jumat tanggal 08-11-2023 sekitar pukul 14,00 wita berangkat bersama temannya 2 orang dari rumah hendak mandi-mandi di saluran irigasi dan setelah sampai di saluran irigasi korban bersama 1 orang temannya turun ke saluran dan saat itu saluran air sangat deras sehingga korban bersama temannya hanyut terbawah arus. Melihat hal tersebut temannya yang tidak turun berteriak minta tolong sehingga salah seorang warga yang berada didekat tempat kejadian langsung menolong dan menarik salah satu anak yang terbawah arus tersebut dan saat itu korban tidak berhasil diselamatkan.

Setelah mendapat informasi atas kejadian tersebut di atas, Babinsa Serda Andi Abdullah langsung laporan ke Danramil dan bersama-sama Danramil terjun langsung membantu dinas terkait dan warga melaksanakan pencarian sampai malam hari dan sekitar pukul 23.00 wita korban berhasil ditemukan di pintu irigasi Palloco Kelurahan Bettoang Kecamatan Duampanua dalam keadaan meninggal dunia

“Setelah mendapat laporan dari Babinsa, kami langsung terjun secara bersama pihak terkait dan warga melakukan pencarian korban, yang mana merupakan warga kita dan berkat kerjasama dari semua pihak korban sudah ditemukan”, ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menghimbau kepada warga bahwa saat ini sudah memasuki musim hujan sehingga saluran irigasi airnya deras dan diharapkan para orang tua menjaga anak-anaknya agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,