Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Thursday, 07 March 2024 07:52:44 WIB
CEGAH INFLASI, KODIM 1411/BULUKUMBA MENGGELAR KEGIATAN GERAKAN PASAR MURAH (GPM) DI LAPANGAN BOLA BICARI

BULUKUMBA. Kodim 1411/Bulukumba menggelar kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) serentak Kodim 1411/Bulukumba, dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan bertempat di Lapangan Bola Bicari, Desa Palambarae, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba, Kamis (07/03/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh w.s. Kasdim 1411/Bulukumba Kapten Arh Sahabuddin dan dihadiri oleh Asdar Andi Bennu (Asisten 2 Bupati Bulukumba), Kapten Kav A. Mapparanru (Pasiter 1411/Bulukumba), Lettu Inf H. Abd. Jabbar (Danramil 1411-01/Gantarang), Aipda Ahmadi (Babinkamtibmas Gantarang), Andi Silvia Harun (Kabid Pertanian Bulukumba), A. Umar Siklan (Kades Palambarae), sekitar 500 orang masyarakat Bulukumba.

Kapten Arh Sahabuddin (w.s. Kasdim 1411/Bulukumba) menyampaikan “Program pasar murah yang diselenggarakan oleh Kodim bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bulukumba dan Bulog Cabang Kab. Bulukumba, bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memperoleh barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Dimana hal ini dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi seluruh masyarakat Kab. Bulukumba, khususnya bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah (kalangan ekonomi bawah)”.

Sementara itu Sdr. Asdar Andi Bennu (Asisten 2 Bupati Bulukumba) mengatakan “Dalam kegiatan pasar murah ini, kami berharap dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat dengan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga membantu meringankan beban ekonomi Masyarakat.

Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara dinas ketahanan pangan dengan TNI khususnya Kodim 1411/Bulukumba”.
Ke depan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan secara bersama-sama dengan harapan dapat membantu masyarakat sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Bulukumba.