Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Monday, 08 April 2024 05:01:33 WIB
Basmi Hama Padi, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Menyemprot Pestisida

Pinrang_ Sebagai bentuk kepedulian terhadap pertanian diwilayah binaan, Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Sertu Masrurin membantu petani menyemprot hama padi di sawah kelompok tani Massewae di Desa Tadangpalie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (08/04/2024).

Disela sela kegiatan Sertu Masrurin mengatakan, hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida", katanya

Menurutnya, hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, karena tanaman padi jika sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong. Hal itu berakibat pada menurunnya hasil panen.
Sementara bapak Pudding sebagai pemilik lahan menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa sehingga dengan adanya pendampingan tersebut permasalahan dapat diatasi.

"Kami turun langsung membantu petani di persawahan dengan tujuan untuk meringankan beban petani, sekaligus kami memberikan motivasi kepada petani agar selalu semangat dalam bekerja. Selain itu melalui pendampingan yang kami lakukan ini diharapkan bisa mengetahui segala kendala yang dialami oleh petani, sehingga kami bisa laporkan kepada pihak terkait untuk dicari solusinya", tutup Sertu Masrurin.