Berita Kodam XIV/Hasanuddin

"Setia Hingga Akhir"

Monday, 29 April 2024 11:31:53 WIB
Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Beringin Jaya

LUWU UTARA — Babinsa di bawah kendali Danramil – 09/Sbg, yakni Serka Rias Taruk, Serda Asrul, dan Serda Musliman, bersama dengan masyarakat Desa Lembang-lembang dan Desa Beringin Jaya, bergotong royong untuk memperbaiki tanggul yang jebol di wilayah Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Senin (29/4/2024).

Kegiatan gotong royong ini dimulai dengan pencarian kayu atau batang kelapa untuk dipatok pada tanggul yang jebol. Rencananya, masyarakat akan melanjutkan kegiatan ini setiap hari hingga tanggul tersebut selesai diperbaiki.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Desa Beringin Jaya, Kepala Desa Lembang-Lembang, anggota koramil 09/Sbg, serta masyarakat dari kedua desa tersebut.

Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memelihara kebersamaan dalam desa untuk menciptakan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan gotong royong maupun kegiatan lainnya.

“Kami berharap masyarakat setempat tetap memelihara kebersamaan bergotong royong, saling bahu membahu memperbaiki tanggul ini, untuk mencegah banjir,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman dan tertib tanpa adanya kendala yang signifikan.