Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Berita / Warga NU Sul-Sel Mencegah Terorisme Bersama Pangdam VII/Wirabuana

Warga NU Sul-Sel Mencegah Terorisme Bersama Pangdam VII/Wirabuana

Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan Prof. dr. H. Iskandar IDY melakukan Pertemuan bernuansa silaturahmi yang dikemas dengan kegiatan bertajuk Lailatul Ijtima’ (malam kebersamaan) bersama unsur FKPD Pemprov Sulsel. Dihadiri Prof.Dr. H.Iskandar Idy Ketua Tanfidziyah PWNU, Prof.Dr. Ghalib Sekretaris Umum Mui Sulsel, H. Muhtar Nur Jaya, S.E.,M.Si Ketua Yayasan Wakaf UMI, Dr. Hj. Andi Majedah M.Zain Rektor UIM, Prof.Dr. Ir. Ambo Ala Guru Besar Pertanian Unhas, dan Prof.Dr. Hj. Mazrurah Rektor UMI, serta Pengurus FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Teroris).

_DSC6585aaaa _DSC6635aaa _DSC6562aaa

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, dalam acara tersebut, sekaligus memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh PW NU, juga mengajak PW NU apabila mau melakukan doa bersama, Pangdam menyiapkan tempat ini kapan saja dilaksanakan.

Selain itu dikatakannya, bahwa selama berada di Sulawesi Selatan, telah melaksanakan silaturahmi bertemu dengan pejabat-pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama. Pangdam ingin tahu bagaimana kondisi di wilayah, dan yang penting ingin tahu bagaimana kondisi prajurit yang berada di wilayah-wilayah apakah prajurit membawa kemaslahan buat umat, kemaslahatan buat masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Disamping itu, bagaimana peranan TNI di Sulawesi Selatan ini dalam mendukung tugas-tugas dan mensejahterakan masyarkat Sulsel. Tidak ada motivasi dan niat yang lain, upaya ini untuk meningkatkan rasa aman, meningkatkan kesejahteraan.

Pimpinan PW NU Sulsel, Prof. dr. H. Iskandar IDY, dalam ceramahnya, mengatakan NU ini adalah salah satu organisasi sosial keagaman yang cukup besar di Sulsel ini, sengaja mengagas pertemuan ini untuk diadakan sekali sebulan, agar tidak ada anggota NU yang liar. Karena pengalaman kita selama ini sempalan-sempalan itu biasanya bersumber dari anggota keagamaan yang liar yang tidak terkontrol dipengaruhi oleh kelompok politik menjadilah sempalan yang membahayakan kondisi seperti sekarang ini.

Juga sempat disinggung tentang kejadian adanya ledakan bom di Sarinah, dijamin tidak ada anggota NU berada di tempat itu. PW NU siap membantu Pangdam VII/Wrb, bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya mencegah tumbuhnya ketidakstabilan kedamaian di Sulsel.

Tentang admin

Admin web Kodam VII/Wirabuana yang turut membantu tim penulis dalam perawatan dan optimasi website ini secara rutin.

Baca Juga

Kodam Hasanuddin Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin mengelar pelatihan fotografi dan videografi yang diikuti 80 personel dari jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.