Sabtu , 28 November 2020
Beranda / Berita / Pusterad Gelar Sarasehan Dengan Media Massa

Pusterad Gelar Sarasehan Dengan Media Massa

Bekasi – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar sarasehan bersama para Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) jajaran TNI AD serta para Awak Media (Jurnalis) seluruh Indonesia, bertempat Hotel Horison di Bekasi Jawa Barat, Rabu (18/11).

Danpusterad Letjen TNI Wisnoe Prasetya Boedi dalam amanatnya mengatakan, informasi sangat penting sebagai sarana interaksi di tengah kehidupan masyarakat. Kecepatan informasi yang didukung perkembangan teknologi merupakan kebutuhan keseharian dalam kehidupan sosial di masyarakat yang dapat dikonsumsi dalam bentuk berita baik Media Cetak, Elektronik maupun Online .

“Bahwa melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan sebagai sarana dalam pengambilan kebijakan”, ungkapnya.

“Di era revolusi industri 4.0 kecepatan informasi menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Peran media massa yang dimanfaatkan perkembangan teknologi informasi dapat dijadikan sarana dalam menyampaikan program dan kebijakan visi dan misi pembangunan guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, tutur Letjen Wisnoe

“Untuk itu Binter TNI AD yang senantiasa mendukung program pembangunan fisik maupun non fisik perlu disinergikan dengan pemberitaan media massa di seluruh tanah air”, sambungnya.

“TNI AD melalui unsur Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan didukung media massa memiliki peran yang vital dalam melaksanakan pembinaan ketahanan masyarakat melalui penyelenggaraan Binter sehingga bisa berkolaborasi dengan media massa diharapkan dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujud ketahanan Nasional yang tangguh”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Letjen Wisnoe berharap melalui acara sarasehan ini, Pusterad dengan media massa diharapkan dapat memperoleh masukan dan saran dalam menyusun strategi penyelenggaraan Binter diera modern yang didukung media massa sehingga terwujud kemanunggalan TNI- Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

“Media massa sebagai motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dan karakter bangsa, sinergitas TNI AD dengan media massa sangat penting dalam membangun negeri, bersama-sama TNI ikut dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”, ajaknya.

Turut hadir dalam sarasehan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Kadispenad Brigjen TNI Nefra firdaus para PJU Pusterad,para Kapendam/Kapenrem sedangkan undangan yakni Dirjen IKO Menkominfo Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Ketua Dewan Pers dan para Akademisi serta perwakilan media massa se- Indonesia .

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …

.