Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Berita / Prajurit Kodam Hasanuddin Terima Pembekalan Pencegahan Radikalisme

Prajurit Kodam Hasanuddin Terima Pembekalan Pencegahan Radikalisme

Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kasad, Brigjen TNI Edi Sutrisno memberikan Pembekalan dan Pencegahan Radikalisme kepada 150 orang prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Aula Serbaguna Yonif Raider 700/Wcy Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa (26/08).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Inf M. Nasir Pabandya Min Sinteldam XIV/Hasanuddin mengajak kepada seluruh prajurit untuk saling bahu membahu dalam mewaspadai perkembangan tentang paham radikalisme di kehidupan sehari-hari.

“Hal tersebut perlu dilakukan karena radikalisme melahirkan ancaman intoleransi di masyarakat yang merupakan bentuk-bentuk kurangnya atau tidak adanya saling menghargai dan menghormati antar kelompok maupun individu untuk menerima perbedaan”, tuturnya.

“Selain itu, kelompok radikal akan menggunakan aksi-aksi terorisme dalam memperjuangkan misinya”, tambahnya.

Selanjutnya Asintel Kasad dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Waasintel Kasad mengharapkan kepada setiap personil Kodam XIV/Hasanuddin agar memahami segala materi yang disampaikan dari pemateri supaya berguna dikalangan keluarga dan masyarakat.

“Perkembangan radikalisme dalam era globalisasi semakin meningkat dan melaksanakan perekrutan anggota secara online yaitu melalui sosmed”, jelasnya.

“Penyebaran bahaya paham radikalisme tidak hanya di kalangan masyarakat, pejabat negara, pejabat daerah dan bisa saja dalam tubuh TNI”, sambungnya.

Diakhir sambutannya Waasintel Kasad juga berpesan “Sosialisasi tentang paham radikalisme yang sudah didapat, agar disampaikan ke keluarga maupun di kalangan masyarakat tentang bahaya paham radikalisme yang saat ini sangat cepat perkembangannya”, tutupnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kodam Hasanuddin Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin mengelar pelatihan fotografi dan videografi yang diikuti 80 personel dari jajaran …

.