Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Berita / Perwira dan PNS di Jajaran Kodam Hasanuddin Naik Pangkat

Perwira dan PNS di Jajaran Kodam Hasanuddin Naik Pangkat

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat Perwira dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin periode 1 Oktober 2020 di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Kamis(1/10).

Terdapat sebanyak 75 orang Perwira dan 119 orang PNS jajaran Kodam XIV/Hasanuddin mendapatkan kenaikan pangkat/golongan, satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya yang patut disyukuri, karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin kompetitif. Pangdam turut mengucapkan selamat kepada Perwira dan PNS yang saat ini telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat.

“Semoga dapat memotivasi untuk semakin meningkatkan produksi kinerja di satuan”, pesan Mayjen Andi. Kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah bentuk pengakuan, amanah serta penghargaan dari bangsa dan negara, atas dedikasi, prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang diemban. Pesan moral dari setiap amanah yaitu deretan tanggung jawab yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi sekaligus kepada bangsa dan negara serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam berharap dengan kenaikan pangkat dan golongan ini, juga harus disertai perubahan positif terhadap pola pikir dan perilaku yang lebih disiplin, bertanggung jawab, kreatif dan loyalitas guna mewujudkan kinerja yang lebih baik dan berkualitas di satuan.

Pangdam juga mengingatkan bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin berat pula beban dan tanggung jawab di pundaknya. Selain itu tidak boleh terlupakan pula bahwa keberhasilan saudara tidak lepas juga dari dukungan motivasi yang diberikan oleh istri maupun suami tercinta sehingga menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kasad Memantau Penyediaan Lab PCR dan Penanganan Pasien Covid-19

Teleconference berkala yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, membahas …

.