Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Berita / Panglima TNI : TIDAK MENGENAL KATA DAMAI BAGI PERAJURIT AROGAN

Panglima TNI : TIDAK MENGENAL KATA DAMAI BAGI PERAJURIT AROGAN

Prajurit TNI yang melanggar tidak akan menemukan ruang di hati dan simpati rakyat dan menjadi penghlang terwujudnya kebersamaan TNI – RAKYAT.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya pada upacara bendera 18 Januari 2016 yang dibacakan oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dihadapan seluruh perajurit dan PNS Kodam VII/Wirabuana mengatakan bahwa berbagai pengabdian TNI terkait dengan tugas penegakan kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah serta Misi kemanusiaan dapat dilaksanakan dengan prestasi membbagakan. Sehingga tidak mengherankan bila kinerja TNI sepanjang tahun 2015 mendapat penilaian public dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah “Lembaga paling dipercaya” untuk itu semua saya menaruh rasa hormat dan Bangga kepada kalian semua dimanapun berada dan bertugas.

_DSC7196

Masih dalam suasana Natal danTahun Baru, saya mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristiani yang merayakannya semoga damai Natal membawa kebahagiaan, persaudaraan dan persatuan demikian pula bagi seluruh prajurit dan Selamt Tahun Baru 2016. Makna  tahun baru selalu member inspirasi dan semangat baru meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja agar TNI lebih kuat, hebat dan professional. Demikian pula Tahun Baru harus menumbuh suburkan sikap kepedulian dan semangat pengabdianTNI terhadap Rakyat. Sehingga kedekatan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat terus terjalin dan abadi.

Dihadapkan pada perkembangan Globalisasi dengan kemajuan Teknologi, informasi dan komunikasi kita menghadapi suatu realitas berupa fenomena adanya revolusi budaya yang tidak mengenal batas dan waktu begitu deras masuk dan mengikis secara perlahan budaya Bangsa Indonesia yaitu Budaya ketimuran yang penuh kearifan dan keluhuran, mempengaruhi aspek etika, moralitas, budaya, agama dan semua sendi kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali juga telah mempengaruhi pola sikap dan tindakan kehidupan prajurit menjadi rentan. Tegas panglima TNI.

Menyikapi fenomena dan dampak negatif diatas prisai dan Benteng tangguhnya adalah disiplin yang mencerminkan etika dan moral keprajuritan yang berpegang teguh kepada saptaMarga, sumpah prajuritdan 8 wajib TNI.

_DSC7247

Panglima TNI beserta Staf telah melakukan kunjungan kerja kebebrapa wilayah Indonesia bagian Timurdan 8 pulau terluar di wilayah Maluku  tenggara samapai kepulau Alor. Apresiasi dan Bangga kepada prajurit yang bertugas di wilayah pedalaman, perbatasan dan pulau terluar dengan keterbatasan yang dimiliki tidak menyurutkan semangat, motivasi dan dedikasi terhadap tugas dan pengabdiannya.

Lebih lanjut Gatot Nurmantyo mengatkan akan mengevaluasi dan menata ulang gelar, kekuatan dan kemampuan satuan-satuan TNI yang ada di pulau terluar dan perbatasan. Hal ini mengacu kepada pokok –pokok kebijakan panglima TNI tahun 2016 yang menitik beratkan perhatian pembangunan dan pengembangan TNI yang meliputi interoperability gelar satuan antar angkatan, pemenuhan alutsista, penambahan personel, pembangunan pangkalan dan perumahan, alat transportasi, komunikasi serta kesejahtraan moril berupa pelayanan kesehatan dan pemberian tunjangan kemahalan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yaitu membangun dari pinggiran dan mensukseskan program tol laut dan poros maritime dunia.

Diakhir amanat panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh perajurit yaitu tingkatkan nilai keimanan terhadap Tuhan YME agar selalu mendapat berkah, perlindungan dan kemudahan dalam menjalankan amanah tugas pengabdian. Tingkatkan disiplin dengan selalu menjunjung tinggi dan mentaati norma, aturan dan hukum yang berlaku. Ikuti dan cermati situasi wilayah masing-msing  terutama perkembangan ancaman teroris pasca kejadian terror Bom Sarinah dengan selalu meningkatkan deteksi dan cegah dini mlalui peningkatan aktivitas pembinaan teritorial. Pelihara dan tingkatkan hubungan yang harmonis dan kerjasama dengan sesame instansi. Jaga dan pertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan pengabdian TNI.

Tentang admin

Admin web Kodam VII/Wirabuana yang turut membantu tim penulis dalam perawatan dan optimasi website ini secara rutin.

Baca Juga

Kodam Hasanuddin Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin mengelar pelatihan fotografi dan videografi yang diikuti 80 personel dari jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.