Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Kegiatan / Panglima TNI Bertatap Muka dan Makan Malam Bersama Prajurit Yonif Raider 700/WYC

Panglima TNI Bertatap Muka dan Makan Malam Bersama Prajurit Yonif Raider 700/WYC

MAKASSAR – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti, Kodam XIV/Hassanuddin, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar Sulawesi Selatan. Jumat, (11/09).

Kehadiran Panglima TNI disambut langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E bersama para pejabat teras Kodam XIV/Hasanuddin.

Kegiatan tatap muka dan makan malam Panglima TNI bersama prajurit yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan sesuai penekanan dari pemerintah seperti memakai masker, _physical_ dan _social distancing_ ini dimulai dengan penayangan Sejarah Satuan Yonif 700, termasuk riwayat penugasan dan profil para komandan Batalyon dari masa ke masa yang pernah memimpin satuan kebanggan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara makan malam yang didesain seperti pada saat para prajurit melaksanakan pendidikan, yaitu Panglima TNI memukul lonceng mini sebanyak tiga kali sebagai tanda makan malam dimulai dan diakhiri.

Ditengah-tengah prajurit Yonif 700/WYC saat memberikan pengarahan, Marsekal Hadi mengaku senang dan bangga melihat prajurit Yonif Raider 700 hadir dengan penuh semangat dan percaya diri, yang menjadi ciri dari salah satu Batalyon yang melegenda.

“Saya senang dan bangga melihat prajurit-prajurit Yonif Raider 700 yang penuh semangat dan percaya diri sebagai bagian dari Batalyon yang melegenda. Semangat dan kepercayaan diri tersebut sangat penting dalam penugasan. Terlebih para prajurit sekalian sebentar lagi akan berangkat tugas ke Papua,” tegas Panglima TNI.

Marsekal Hadi pun menyampaikan agar para prajurit nantinya senantiasa dekat dengan rakyat selama berada di tempat penugasan.

“Jangan sakiti rakyat karena tugas yang para prajurit laksanakan adalah untuk melindungi rakyat,” terangnya.

Nuansa kebersamaan dan keeratan hubungan antara pemimpin dengan para prajurit nampak begitu hangat dalam kegiatan ini. Sesekali beliau memanggil dan mengajak beberapa prajurit yang hadir untuk duduk disamping beliau dan berbincang ringan dengan santai, sehingga membuat suasana semakin hangat dan akrab.

Kesederhanaan maupun soliditas yang ditunjukkan Panglima TNI dalam kegiatan ini merupakan nilai yang perlu dipedomani oleh segenap prajurit TNI dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan bermasyarakat sehari-sehari.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

BONE – Salah satu program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini …

.