Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin Tinjau Rumah Belajar Internet Gratis ke Pelajar Di Koramil 1407-05/Ulaweng

Pangdam Hasanuddin Tinjau Rumah Belajar Internet Gratis ke Pelajar Di Koramil 1407-05/Ulaweng

BONE – Dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, tidak hanya pada kesehatan ataupun sosial ekonomi masyarakat, namun juga berdampak pada pendidikan, yaitu proses belajar mengajar.

Proses belajar mengajar yang tidak bisa dilakukan di sekolah saat ini dilakukan secara Dalam Jaringan (daring) dengan menggunakan akses jaringan internet. Kondisi ini menjadi kendala bagi pelajar yang kurang mampu dan tidak memiliki akses internet.

Menyikapi kondisi tersebut, Koramil 1407-05/Ulaweng Kodim 1407/Bone menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis bagi siswa untuk belajar secara Daring, sebagaimana yang dilaksanakan di seluruh koramil jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Mayjen Andi memberikan apresiasi kepada satuan di wilayah yang mampu membantu warga khususnya para pelajar dalam menyediakan fasilitas akses Internet, seperti Koramil 1407-05/Ulaweng, Kodim 1407/Bone, Jumat (18/09).

Pangdam mengatakan bahwa langkah dalam memfasilitasi akses Internet bagi pelajar tersebut adalah wujud kepedulian TNI membantu kesulitan masyarakat di wilayah.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah khususnya para pelajar untuk menerima pembelajaran sekolah melalui daring atau online di masa pandemi Covid-19”, pungkasnya.

“Ada faktor kesulitan tersendiri bagi mereka yang tidak punya akses internet, karena memang dari faktor ekonomi dan juga tidak ada Wi-Fi di tempatnya, maka disiapkan di Koramil”, jelasnya.

“Saya cek langsung, luar biasa, mereka semuanya merasa senang. Saya berharap hal ini terus dapat dilanjutkan. Saya akan memberikan tambahan kapasitas Internet yang tadinya kecil akan kita tambahkan sehingga bisa lebih maksimal”, tutupnya.

Turut mendampingi Pangdam yakni Danrem 141/Bone Brigjen TNI Djashar Djamil, Asintel, Asops, Aslog, Aster, Kapendam, Kazidam, Danbrigif 11/Badik Sakti, Dandim 1407/Bone, Camat Ulaweng Andi Padauleng, S.S.TP., M.Si, Danramil Ulaweng Lettu Kav Agus, Kapolsek Iptu Andi Takdir dan Ibu Kartini, S.Pd., sebagai guru pendamping dari SMA Negeri 15 Bone.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kunjungan Kerja Waasops Panglima TNI di Yonif Raider 700/WYC

Makassar – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Jerry S. Koloay melaksanakan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.