Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

BONE – Salah satu program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini menjadi perhatian Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya di wilayah binaannya.

Beberapa waktu yang lalu, Kamis (27/08), Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E bersama dengan BNI 46 (Persero) Tbk meluncurkan program “Hasanuddin Peduli UMKM” kepada UMKM di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sejumlah 3.000 orang, masing-masing 1.000 orang di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Untuk mengetahui perkembangan program tersebut, Pangdam meninjau langsung para penerima program yang berada di Kabupaten Bone, disela rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah jajaran Korem 141/TP, Jum’at (18/09).

“Hari ini saya datang meninjau di wilayah Bone, apakah mereka berkembang atau tidak”, katanya.

Penerima program yang ditinjau oleh Pangdam adalah Pak Gino, seorang penjual bakso kaki lima yang mangkal di Lapangan Tenis belakang Kantor Bupati Bone, dan Bu Syamsidar, seorang anggota Persit Kodim Bone yang membuka kios “Nur Rahmat” dengan berjualan nasi, gorengan, serta minuman di pelataran Masjid Al-Markas, Bone.

“Alhamdulillah setelah saya lihat ternyata luar biasa. Ini bisa kita lanjutkan, bahkan saya akan mengusulkan ke BNI untuk bisa menaikkan besaran bantuan yang bisa diterima bila pedagangnya mampu menunaikan kewajibannya dengan lancar, karena saya lihat perkembangannya cukup bagus”, pungkas Mayjen Andi.

Mayjen Andi berharap, para pelaku UMKM yang sudah menerima bantuan betul-betul dapat memanfaatkan dengan baik, sehingga dapat berlanjut dan nantinya bisa menjadi pengusaha besar.

Turut mendampingi Pangdam yakni Danrem 141/Bone Brigjen TNI Djashar Djamil, Asintel, Asops, Aslog, Aster, Kapendam, Kazidam, Danbrigif 11/Badik Sakti dan Dandim 1407/Bone.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kunjungan Kerja Waasops Panglima TNI di Yonif Raider 700/WYC

Makassar – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Jerry S. Koloay melaksanakan kunjungan …

.