Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin Pimpin Webinar Sejajaran dan Forkompimda di Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra

Pangdam Hasanuddin Pimpin Webinar Sejajaran dan Forkompimda di Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra

MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E membuka Webinar sejajaran Kodam Hasanuddin dan Forkompimda se wilayah Sulawesi Selatan, Sulbar dan Sultra, bertempat di Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Kamis (23/7).

Webinar tersebut bertemakan “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19”.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu dan telah menimbulkan korban jiwa serta kerugian sehingga berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Diketahui berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah dalam menghadapi pandemi ini. Beberapa waktu yang lalu, Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo telah mengeluarkan kebijakan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 sebagai strategi, guna menjaga produktifitas masyarakat namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan”, jelas Mayjen Andi.

“Untuk mendukung hal tersebut, diperlukan langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa”, sambungnya.

“Upaya pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan melalui sosialisasi, edukasi dan simulasi secara masif dengan metode humanis serta persuasif. Hal ini merupakan salah satu cara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesadaran masyarakat”, tambahnya.

Pangdam berharap kegiatan Webiner tersebut dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan Webinar kali ini, kita dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19”, tutupnya.

Turut hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., Pj. Walikota Makassar Prof. Rudy Jamaluddin, para unsur pejabat TNI Polri, Forkompimda, Akademisi dan Para tokoh agama, adat, masyarakat serta instansi terkait lainnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Di Hari Raya idul Adha Kodam Hasanuddin Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H 2020 M, Kodam Hasanuddin melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban …

.