Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin Menerima Paparan Kesiapan TMMD ke-109 dari Para Dansatgas

Pangdam Hasanuddin Menerima Paparan Kesiapan TMMD ke-109 dari Para Dansatgas

MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menerima paparan kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020 dan rencana strategi pemenangan Lomba Karya Jurnalistik serta Karya Bakti TNI untuk negeri dalam rangka serbuan teritorial Kodam Hasanuddin, bertempat di ruang Bina Yudha Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (2/09).

Pelaksanaan paparan dihadiri oleh Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, para Danrem, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten Bulukumba, Sidrap, Mamuju Tengah dan Muna, para Perwira Ahli, Perwira LO, Para Asisten, Kabalakdam dan Dandim terkait.

Pangdam dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan di pedesaan, khususnya daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan.

“Oleh karena itu, untuk menyukseskan program ini, para Dandim yang akan menjadi penyelenggara yaitu Dandim 1411/Bulukumba, Dandim 1420/Sidrap, Dandim 1418/Mamuju serta Dandim 1416/Muna agar mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai pada tahap pengakhiran”, pungkasnya.

“Personel yang terlibat dalam Satgas TMMD agar dibekali kemampuan teknis dan pengetahuan tentang pembinaan teritorial maupun adat istiadat setempat.

Upayakan penempatan personel satgas TMMD di rumah masyarakat atau menyesuaikan dengan situasi di lapangan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19″, sambung Mayjen Andi.

Mayjen Andi berharap, dalam pemilihan sasaran fisik hendaknya melalui proses Bottom Up Planning untuk mendapatkan sasaran strategis guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan selesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sedangkan sasaran non fisik, tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan citra TNI dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Usai pemberian sambutan oleh Pangdam, para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-109 (Dandim) memaparkan rencana kesiapan pelaksanaan TMMD di wilayahnya masing-masing.

Terkait Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) pada kesempatan itu juga para Dandim memaparkan rencana penyelenggaraan LKJ di wilayahnya masing-masing diantaranya pelaksanaan peliputan, penyiapan media center, pembuatan rilis berita dengan melibatkan media di wilayahnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

BONE – Salah satu program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini …

.