Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin Hadiri Upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolda Sulsel

Pangdam Hasanuddin Hadiri Upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolda Sulsel

MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara bertempat di Aula Mappaodang Polda Sulawesi Selatan Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (1/7).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Hasanuddin mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) disertai harapan semoga di HUT ke-74 ini, pengabdian Polri dalam mengawal NKRI akan memberikan energi dan semangat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat semakin produktif.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual atau live streaming, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat HUT ke-74 Bhayangkara.

“Perkenankan Saya atas nama rakyat, bangsa dan negara Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih Saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman
dan pelayanan kepada masyarakat selama ini”, ucapnya.

Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan Penyerahan hadiah lomba lagu daerah Makassar dan Lomba Balla Ewako Kampung Tangguh Nusantara Kepada Sertu Burhan M, Babinsa Desa Jullu Buri Kec. Palangga Koramil 1409-05 Kodim 1409/Gowa selaku Juara 1 dengan hadiah yang diterima berupa Satu Unit Sepeda Motor Moi M3, Piagam Penghargaan dan Piala Bergilir Polda Sulsel yang diserahkan langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin dan Ketua DPRD Sulsel.

Hadir pada upacara tersebut Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Wakapolda Sulsel, Danlantamal VI Makassar, Danlanud dan para pejabat utama Polda Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

BONE – Salah satu program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini …

.