Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Kegiatan / Pangdam Hasanuddin Hadiri Peringatan Satu Abad Mayjen TNI Purn H. Andi Mattalatta

Pangdam Hasanuddin Hadiri Peringatan Satu Abad Mayjen TNI Purn H. Andi Mattalatta

MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menghadiri peringatan Satu Abad Mayjen TNI Purn Andi Mattalatta, digelar di salah satu hotel di Kota Makassar, Selasa (1/09).

Tema pada acara ini yakni “Inspirasi Sang Pejuang Sejati dan Atlet Serba Bisa”.

Acara diawali sambutan dari anak kandung Alm. Mayjen TNI Purn Andi Mattalatta yaitu Andi Ilhamsyah Mattalatta, dilanjutkan dengan sambutan Pangdam Hasanuddin.

Pangdam mengatakan, Alm. Mayjen TNI Purn Andi Mattalatta adalah salah satu patriot bangsa yang sangat nasionalis, tegas dan bijaksana.

“Beliau memiliki sejumlah catatan sejarah yang patut diteladani bagi para penerus bangsa. Di bidang militer beliau adalah Panglima pertama Komando Daerah Militer di wilayah Sulsel dan Tenggara.

Selain itu dibidang olahraga disaat usia muda beliau merupakan seorang Atlit multi talenta, juga sebagai penggagas berdirinya Yayasan Olahraga Sulsel (YOS)”, sambungnya.

“Atas jasa-jasa beliau maka sepantasnya kita bersama-sama mengenang Satu Abad Mayjen TNI Purn Andi Mattalatta, sebagai wujud kehormatan, kekaguman, keteladanan beliau atas segala usaha, perjuangan serta kepedulian dalam berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara”, tutur Mayjen Andi.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pembacaan testimoni oleh anak serta bincang-bincang sejarah dari para pembicara yaitu Dr. Syamsiah, Prof. Salim Said dan Dr. Anhar Gonggong.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

BONE – Salah satu program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.