Selasa , 21 November 2017
Beranda / Berita / NOBAR MERAH PUTIH MEMANGGIL, PARA VETERAN MENGENANG MASA PERJUANGAN

NOBAR MERAH PUTIH MEMANGGIL, PARA VETERAN MENGENANG MASA PERJUANGAN

 Sebanyak kurang lebih 130 anggota legiun Veteran RI yang berdomisili di sekitar kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros, ikut nonton bareng (Nobar) film "Merah Putih Memanggil", bertempat studio XXI Mall Panakukang Makassar. Jumat (10/11).

 Pemutaran film yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut, bertepatan dengan hari pahlawan. Hal ini menjadikan sebuah moment bagi para legiun Veteran untuk kembali mengenang masa perjuangan dalam merebut dan mempertahankan NKRI, karena film ini menceritakan perjuangan para prajurit TNI dalam melaksanakan operasi untuk membebaskan dan menyelamatkan warga WNI maupun WNA yang disandera oleh kaum teroris internasional.

 Meski kondisi fisik para Veteran sudah mulai menurun termakan usia, namun semangat dan motivasi dalam mengikuti Nobar cukup tinggi, hal ini terlihat dari pancaran raut wajah para legiun Veteran.

 Selama pemutaran film berlangsung, para Veteran terlihat sangat menikmati dan menghayati jalannya adegan yang terkadang memancing tawa penonton. Suasana tegang juga turut dirasakan saat film memutarkan adegan saling tembak antara tim khusus dan kaum teroris. Selain itu, juga ada beberapa adegan yang membuat para Veteran menjatuhkan air mata melihat perjuangan para prajurit TNI.

 Salah satu Veteran Bapak Labani, usai Nobar mengungkapkan apresiasi dan bangga terhadap pemutaran film Merah Putih Memanggil, karena film tersebut mengandung arti dan makna tentang semangat patriotik yang dimiliki prajurit TNI, dimana tidak mengenal lelah dan waktu demi membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 Sebagai legiun Veteran, Bapak Labani berharap kepada generasi muda sekarang, untuk dapat memetik nilai-nilai dan semangat patriotik yang dimiliki para prajurit TNI sebagai pemuda bangsa, dalam mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras dan berkarya secara positif demi mewujudkan bangsa Indonesia yang adil, makmur dan bermartabat.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PRAJURIT HASANUDDIN UKIR PRESTASI TRIATHLON JEPARA 2017

 Kodam XIV/Hasanuddin kembali mengukir prestasi yang cukup membanggakan, pada lomba Jepara Central Java Triathlon 2017 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.