Minggu , 17 Desember 2017
Beranda / Kegiatan / M. BAKRI HASAN DIABADIKAN JADI NAMA LAPANGAN TEMBAK

M. BAKRI HASAN DIABADIKAN JADI NAMA LAPANGAN TEMBAK

 Lapangan tembak M. Bakri Hasan terletak di kompleks Makodam Hasanuddin, tepatnya disamping lapangan upacara Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, di atas lahan seluas 600 meter persegi dengan variasi alam berupa pohon dan lapangan rumput serta sistem keamanan berupa tembok beton lapis 4 ban berisikan pasir dan dilengkapi dengan pendopo sebagai tempat persiapan menembak.

 Seluruh pengerjaan fasilitas ini dilakukan oleh anggota Kodam Hasanuddin dikordinatori oleh Asrendam Kolonel CHB Fitry Taufiq Sahari, SH

 Nama M. Bakri Hasan, diambil dari nama prajurit Yonif Raider 700/WYC yang gugur dalam operasi Timtim pada tahun 1984, saat terjebak di Killing Ground dalam kontak dengan GPK, dimana Pratu Anumerta M. Bakri Hasan gugur ketika bertahan di garis depan melindungi rekan-rekannya dari serbuan tembakan GPK.

 Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB saat meresmikan lapangan tembak tersebut (4/12/17), menyatakan bahwa pemberian nama M. Bakri Hasan, merupakan wujud penghargaan kepada Pratu Anumerta M. Bakri Hasan sebagai prajurit pemberani dalam aksi heroiknya, dalam menumpas gerakan pengacau keamanan (GPK) di Kampung Lapuloho, Desa Muapitine, Timor Timur tahun 1984.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

WARGA MAKASSAR MERIAHKAN LARI 10 K HARI JUANG KARTIKA

 Memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 tahun 2017, tidak hanya digelar berbagai kegiatan bakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.