Sabtu , 26 September 2020
Beranda / Kegiatan / Kunjungan Kerja Pangdam Hasanuddin di Lokasi TMMD 108 – Konkep

Kunjungan Kerja Pangdam Hasanuddin di Lokasi TMMD 108 – Konkep

Konkep – Senin (20/7/2020) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. yang didampingi Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Konkep wilayah Kodim 1417/Kendari.

Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

“Pada kesempatan kunjungan kerjanya Pangdam XIV/Hsn beserta rombongan disambut dengan tarian Mondotambe dan dijemput langsung oleh Bupati Konkep Ir. H Amrullah, M.T beserta jajarannya,” ungkap Kapenrem.

Untuk rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD, meninjau lokasi saluran air di Desa Pasir Putih, meninjau lokasi peningkatan kualitas Perumdes dan tata halaman sekolah SD Matabaho di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan serta melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat di dua Desa tersebut.

“Peninjauan keseluruh sasaran TMMD bertujuan untuk mengecek secara langsung perkembangan pembangunan disetaip sasran untuk mengantisipasi keterlambatan pengerjaan dikaitkan dengan berbagai kendala dilapangan, semua harus dipastikan selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Dikatakan oleh Sumarsono dalam sambutannya Pangdam XIV/Hsn menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Bupati Konkep beserta seluruh unsur terkait yang telah telah menyambut dengan baik dan atas kerjasamanya dalam pelaksanaan TMMD 108.

Lebih lanjut Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga menghimbau kepada masyarakat Konkep untuk tetap menjaga diri dan disiplin menegakkan protokol Covid 19 walaupun Kab. Konkep masih tergolong Zona Hijau.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Konkep untuk selalu waspada, pertahankan status Zona Hijau tetap disiplin tegakkan protokol kesehatan tentang Covid 19 karena sampai saat ini belum diketemukan obatnya,” terang Pangdam.

“Dan semoga dengan adanya TMMD memberikan kontribusi positif kepada pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan, dan tentunya jalinan sinergitas yang telah terbentuk antara TNI – Polri bersama Pemda beserta masyarakatnya akan selalu terjaga demi menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di wilayah ini,” harap Mayjen Andi Sumangerukka.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Konkep mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bapak Pangdam dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran TMMD di wilayahnya.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Bapak Pangdam beserta rombongan yang telah berkenan mengunjungi pulau Wawonii serta melihat langsung kondisi masyarakat di Kabupaten Konkep ini,” ungkap H. Amrullah.

“Kehadiran TMMD memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, banyak hal yang dapat dipetik dalam kegiatan ini, bukan hanya membangun secara fisik dan non fisik saja, tapi TMMD menghadirkan warna tersendiri yang sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A. (Asintel Kasdam XIV/Hsn),Kolonel Inf Arifin Dahlan (Aster Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Henrayan Indra Wira (Kapendam XIV/Hsn), Letkol Kav Agus Waluyo, S.IP, (Dandim 1417/Kdi), Andi M. Lutfi (Wakil Bupati Konkep), Ir. H. Cecep Trinajayadi, MM (Sekda Konkep), Mayor Arm. Sumarsono (Kapenrem 143/HO) beserta tamu undangan lainnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin : Program Peduli UMKM di Wilayah Bone, Perkembangannya Cukup Bagus

BONE – Salah satu program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah peningkatan ekonomi kerakyatan. Hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.