Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Berita / Korem Kendari, Satuan Pertama di Kunjungi Ny. Arinta Andi Sumangerukka

Korem Kendari, Satuan Pertama di Kunjungi Ny. Arinta Andi Sumangerukka

Kendari – Setelah menjabat 5 bulan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin, Korem 143/Haluoleo merupakan satuan pertama yang dikunjungi Ny Arinta Sumangerukka.

Hal itu disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (20/7/2020).

Diterangkan Kapenrem, kunjungan ke Korem 143/Halu Oleo bersamaan dengan kegiatan peninjauan TMMD -108 oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka di wilayah Kodim 1417/Kendari dan Kodim 1412/Kolaka.

“Kunjungan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hsn hari ini dilaksanakan di Mako Yonif 725/Woroagi dan dihadiri oleh ketua Koorcab Rem 143, Ny Vera Jannie Aldrin Siahaan,”ujar Sumarsono.

Dikatakannya lebih lanjut, dalam kunjungan di Yonif 725 tersebut, Arinta menyampaikan beberapa hal yang perlu di pedomani oleh para istri prajurit.

“Diantaranya tentang bagaimana menyikapi Adaptasi Kebiasaan Baru dan kebijakan pembinaan Persit yang ditekankan oleh Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, yaitu Ibu Hetty Andika Perkasa,”terang Sumarsono.

“Kunjungan ini juga membanggakan bagi keluarga besar Korem 143, karena ini kunjungan pertama kalinya setelah Mayjen TNI Andi Sumangerukka menjabat sebagai Pangdam XIV/Hsn, 5 bulan yang lalu,”tambahnya.

Usai memberikan pengarahan, bentuk tak asih diberikan bingkisan kepada yang hadir serta melaksanakan peninjauan Posyandu, Kantor Persit serta berkunjung ke rumah prajurit .

“Tidak saja memberikan pengarahan dan bingkisan kepada istri prajurit yang hadir, Ibu juga mengunjungi rumah prajurit, diantaranya Ibu Hasmin yang anaknya (Hakim, 6th) mengalami sakit mata dan didiagnosa akan mengalami kerusakan atau tidak bisa melihat,”tutup Sumarsono.

Sementara itu, dalam pegarahannya kepada 50 orang anggota Persit di Korem 143 itu, Arinta menyampaikan bahwa kunjungan ke Kendari sesungguhnya telah direncanakan saat dilantik jadi Ketua Persit di Kodam Hasanuddin.

“Ini kunjungan pertama saya ke Korem, setelah dilantik 5 bulan yang lalu,”ujar Ibu dari 2 orang anak itu.

Dalam kesempatan itu, selain menyikapi adaptasi kebiasaan baru, Arinta meminta agar ibu-ibu disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Selain itu, saya juga berharap agar ketua Persit membangun suasana atau lingkungan yang menyenangkan dan tanpa tekanan, seperti yang dicontohkan oleh Ibu Hetty Andika Perkasa, selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, Arinta juga berharap agar Ibu-ibu dapat mengikuti kegiatan yang positif yaitu seperti olah raga, tanaman obat, termasuk juga kegiatan peningkatan pengetahuan dan keterampilan seperti webinar.

“Ditengah kondisi seperti saat ini, kita harus sehat dan gembira, sehingga dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan melangsungkan masa depan kita dan keluarga kita,”kata Arinta lebih lanjut

“Yang terakhir, ibu- ibu juga harus mengingatkan suaminya supaya bapak-bapaknya dapat mengelola uang atau penghasilan dengan baik, jangan sampai tergiur dengan investasi yang beresiko,”pungkasnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Bentuk Rasa Empati, Ketua Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana di Lutra

Ketua Dharma Pertiwi Daerah G Ny. Arinta Andi Sumangerukka dan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.