Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Berita / Kodam Hasanuddin Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Disiplin Prajurit Melalui Bintal Fungsi Komando

Kodam Hasanuddin Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Disiplin Prajurit Melalui Bintal Fungsi Komando

MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin menggelar sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Pembinaan Mental (Bintal) Fungsi Komando Tahun 2020 bertempat di Aula Bintaldam Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (14/7).

Kegiatan dihadiri Tim Sosialisasi dari Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) yang dipimpin oleh Kasubdisbinfung Disbintalad Kolonel Arm Bambang Irawan dan rombongan.

Pangdam XIV/Hadanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabintaldam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Anis Yanis menyampaikan, semoga melalui kegiatan sosialisasi dari Tim Disbintalad dapat bermanfaat bagi optimalisasi pelaksanaan tugas Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando.

“Fungsi Bintal merupakan bagian integral dalam melakukan pembinaan secara utuh sehingga prajurit dapat memiliki integritas moral dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya”, tuturnya.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan satuan-satuan Bintal jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dapat memiliki kesamaan persepsi untuk merealisasikan petunjuk teknis dalam pelaksanaan Bintal Fungsi Komando”, ungkapnya.

Di tempat yang sama Kasubdisbinfung Disbintalad mengatakan, pejabat berwenang dan terkait di satuan sangat berperan dalam mengoptimalkan Bintal Fungsi Komando, hal ini berkaitan dengan tujuan mewujudkan mental yang tangguh bagi prajurit.

“Perlunya peningkatan Pembinaan Mental Rohani (Bintalroh) bertujuan membentuk, memelihara dan meningkatkan ketagwaan kepada Tuhan YME sesuai agamanya masing-masing dan didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur pahlawan yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama”, ujar Kolonel Bambang.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Bentuk Rasa Empati, Ketua Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana di Lutra

Ketua Dharma Pertiwi Daerah G Ny. Arinta Andi Sumangerukka dan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.