Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Berita / Kodam Hasanuddin Salurkan Zakat Kepada Mustahik KBT dan Masyarakat

Kodam Hasanuddin Salurkan Zakat Kepada Mustahik KBT dan Masyarakat

MAKASSAR – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal ini Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam)salurkan Zakat kepada Mustahik keluarga besar TNI (KBT) dan Masyarakat, bertempat di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (16/09).

Acara dipimpin oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H didampingi para pejabat utama Kodam.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, zakat harta atau yang sering disebut juga zakat mal merupakan salah satu kewajiban bagi seorang muslim yang sudah memiliki penghasilan dan kehidupan layak untuk berbagi dengan masyarakat lainnya sesuai apa yang ditetapkan dalam hukum Islam.

“Sebagai umat muslim, memberikan zakat merupakan wujud dalam menjalankan Rukun Islam yang ke-3, dengan maksud mensucikan harta bagi orang yang berzakat atau biasa disebut Muzakki, membersihkan hati orang miskin dari iri dan dengki serta memberikan bantuan kepada orang-orang yang terbatas agar tidak terjadi kesenjangan”, tuturnya.

“Penyaluran zakat ini sebagai wujud kepedulian Kodam Hasanuddin dengan menyelenggarakan kegiatan distribusi zakat harta kepada 105 orang Mustahik atau para penerima zakat di lingkungan satuan Kodam XIV/Hasanuddin dan keluarga besar TNI serta masyarakat Kota Makassar”, sambungnya.

Mayjen Andi berharap, dana zakat ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, dampak dari Pandemi Covid-19.

“Saya mengajak, para prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin beserta keluarganya, senantiasa peduli dan berjiwa sosial, kapanpun dan dimanapun kita berada, sebagai implementasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutupnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kasad Memantau Penyediaan Lab PCR dan Penanganan Pasien Covid-19

Teleconference berkala yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, membahas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.