Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Berita / Kodam Hasanuddin Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

Kodam Hasanuddin Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin mengelar pelatihan fotografi dan videografi yang diikuti 80 personel dari jajaran Korem, Kodim, Brigif dan Batalyon guna meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik, bertempat di Aula Makodim 1408/BS Jl. Lanto Daeng Pasewang Makassar, Rabu (9/09).

Pelatihan akan dilaksanakan selama empat hari dengan menyajikan berbagai materi diantaranya fotografi, videografi, editing foto/video dan pengelolaan website.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.Sos menyampaikan kepada seluruh peserta latihan agar dalam pelaksanaannya benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, sehingga ke depan seluruh insan Penerangan di wilayah memiliki skill kemampuan di bidang jurnalistik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali prajurit Penerangan yang berada di wilayah agar dapat memahami dan mempelajari tehnik-tehnik dasar yang benar dalam bidang jurnalistik seperti pengambilan foto dan video”, tuturnya.

“Kita berupaya meningkatkan kemampuan daripada fotografer atau kameramen dari satuan-satuan jajaran. Mayoritas dari kita, para fotografer/kameramen dalam melaksanakan kegiatan pengambilan dokumentasi hanya dengan cara otodidak tanpa ada pengetahuan yang mendasar.

Harapannya saudara-saudara semua pulang ke kesatuan bisa membawa bekal pengetahuan baru, sehingga produk-produk yang dihasilkan oleh satuan-satuan mengalami peningkatan kualitas”, sambungnya.

“Kita harus belajar, belajar dan belajar, namun jangan hanya dengan melalui pelatihan ini, untuk meningkatkan kemampuan akan tetapi perlu cara lain, karena tanpa itu tidak akan bisa”, pungkas Hanryan.

“Pelatihan ini hanya untuk menggugah, memberikan pengetahuan dasar, kita membuka pintu masuk yaitu masuk ke pintu fotografer dan videografer”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Kolonel Hanryan berharap, usai pelaksanaan latihan selama empat hari, para peserta dapat memberikan hasil yang lebih meningkat.

“Masuk ke sini biasa-biasa saja setelah mengikuti pelatihan selama empat hari harapannya jadi luar biasa”, tutupnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kasad Memantau Penyediaan Lab PCR dan Penanganan Pasien Covid-19

Teleconference berkala yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, membahas …

.