Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Berita / Kasdam Hasanuddin Ikuti Rakornis TMMD ke-109 Secara Virtual

Kasdam Hasanuddin Ikuti Rakornis TMMD ke-109 Secara Virtual

MAKASSAR – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H mengikuti vidio conference (Vicon) Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020 bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (3/09).

TMMD ke-109 Tahun 2020 mengusung tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Rakornis vicon tersebut dipimpin oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Nurchahyanto selaku Pati bidang PJO TMMD didampingi dari Kementerian dan lembaga terkait lainnya.

Pada Rakornis tersebut Aster menekankan beberapa hal yakni Pertama, agar mengkoordinasikan pelaksanaan TMMD dengan baik bersama Pemda dan dan komponen masyarakat di wilayah.

Kedua, Hindari hal-hal yang dapat merugikan personel dan materil dengan memperhatikan faktor keamanan dan pedomani 8 wajib TNI selama di lapangan.

Ketiga, Optimalkan hasil yang dicapai selama pelaksanaan TMMD dan wujudkan tempat sasaran TMMD menjadi Desa percontohan berwawasan kebangsaan dan yang Keempat, Pedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Usai pelaksanaan vicon, Kasdam di depan peserta Rakornis TMMD Kodam Hasanuddin mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam mengikuti vicon bersama Aster Kasad.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan bahwa TMMD merupakan salah satu yang diprogamkan pemerintah dan atas kebijakan Pimpinan TNI dalam pelaksanaan tiga kali dalam setahun, “hal ini memang perlu pemahaman yang baik kepada pemangku kebijakan di kabupaten/kota”, ungkapnya.

“Di sini perlu adanya sinergitas dalam pembinaan, pengawasan dan pengendalian, apapun aspeknya guna meningkatkan peran Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat”, sambung Brigjen Andi Muhammad.

“Mari kita mengawasi bersama-sama dengan masyarakat dengan misi kemanunggalan TNI-Rakyat dan disini TNI betul-betul menyatu dengan masyarakat sehingga bersama pemerintah kita sukseskan pelaksanaan TMMD ke-109 tahun ini”, tutup Kasdam.

Pada rakornis tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108 yang diserahkan oleh Kasdam XIV/Hasanuddin kepada Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.Sos, sebagai pemenang Juara I kategori Kapendam.

Turut hadir Aster Kolonel Inf Arfin Dahlan, S.I.P, para Dansatgas TMMD yakni Dandim 1411/Bulukumba, Dandim 1420/Sidrap, Dandim 1418/Mamuju serta Dandim 1416/Muna.

Sedangkan dari pemerintah daerah yakni Hj. Andi Basse, S.E. Sek. Bappeda mewakili Bupati Sidrap, Laode Ena Asisten Il mewakili Bupati Muna, Andi Rajab, S.Sos Asisten II mewakili Bupati Mamuju Tengah dan M. Amin Sulaiman, S. STP Ka Bappeda Mewakili Bupati Bulukumba

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kasad Memantau Penyediaan Lab PCR dan Penanganan Pasien Covid-19

Teleconference berkala yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, membahas …

.