Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Kegiatan / Kasdam Hasanuddin Dampingi Ketua PMI ke Lokasi Pengungsian Banjir Bandang

Kasdam Hasanuddin Dampingi Ketua PMI ke Lokasi Pengungsian Banjir Bandang

LUTRA – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H mendampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau lokasi pasca banjir bandang di Kab. Luwu Utara, Kamis (23/7).

Jusuf Kalla berserta rombongan mengunjungi Posko PMI Luwu Utara selanjutnya meninjau lokasi banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta Kab. Luwu Utara.

Selain itu pihaknya pun melihat kondisi pengungsi di Desa Meli sekaligus mendatangi tenda layanan dukungan Psikososial Kementerian Sosial Republik Indonesia yang berada di tempat pengungsian Dusun Lawadi Desa Radda.

Sebelum meninggalkan lokasi Jusuf Kalla beserta rombongan menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung lahan pembangunan hunian sementara pengungsi banjir bandang di Dusun Lawadi dan menyaksikan pembuatan lantai rumah hunian yang dilakukan oleh anggota Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 8/Sakti Mandra Guna Kodam XIV/Hasanuddin.

Hunian sementara ini diperuntukkan kepada masyarakat korban banjir bandang di Luwu Utara yang akan dibangun pada tiga lokasi dengan jumlah 400 buah rumah.

Mantan Wapres RI ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel dan sekitarnya yang penuh kesadaran dan sukarela memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah, sehingga mereka tidak merasa kekurangan bahan makanan.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Di Hari Raya idul Adha Kodam Hasanuddin Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H 2020 M, Kodam Hasanuddin melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.