Jumat , 23 Februari 2018
Beranda / Kegiatan / KASAD: PERSIT SEBAGAI PENAMBAH MOTIVASI BAGI PRAJURIT

KASAD: PERSIT SEBAGAI PENAMBAH MOTIVASI BAGI PRAJURIT

 Memasuki hari kedua, pelaksanaan Musyawarah Pusat (Muspu) Persit Kartika Chandra Kirana Ke-XII tahun 2018 yang berlangsung di Balai Kartini Jakarta Pusat, juga dihadiri Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana, dalam rangka memberikan pembekalan kepada kurang lebih 800 orang anggota Persit se-Indonesia. Selasa (06/02).

 Diawal ceramahnya, Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Persit, atas peran dan dukungannya terhadap pelaksanaan tugas pokok suami sebagai prajurit TNI, sehingga TNI dapat meraih predikat sebagai institusi yang paling terpercaya publik. "Kepercayaan ini, hendaknya terus dijaga dan dipertahankan serta lebih ditingkatkan dengan berbuat dan bertindak secara positif untuk membangun TNI yang lebih baik". Ucapnya.

 Keberadaan organisasi Persit terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI, memiliki peran yang cukup penting dalam menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional. Selain itu, Persit juga harus mampu menjadi Immunation bagi bangsa Indonesia yang memiliki kekebalan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI guna mempertahankan keutuhan kedaulatan NKRI.

 Pada kesempatan itu, selain Muspu diisi ceramah oleh Kasad, juga diisi pembekalan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Rosita Mulyono, dimana dalam ceramahnya menekankan kepada seluruh anggota Persit yang hadir, untuk memahami perannya sebagai anggota dan taat terhadap aturan yang berlaku dalam organisasi, baik terhadap penampilan sebagai istri prajurit yang dituntut hidup sederhana dan bersahaja, juga harus dapat beradaptasi dan menjadi tauladan dalam lingkungannya sebagai anggota masyarakat.

 Diakhir ceramahnya, Ibu Rosita Mulyono juga mengingatkan kepada anggota Persit dalam menghadapi tahun politik sebagai tahun Pilkada serentak, Persit harus bijak dalam menggunakan hak politiknya.

 Hadir pada acara tersebut, selain Pengurus Pusat Persit KCK, juga para Ketua Pengurus Daerah, termasuk Ketua Persit KCK PD XIV/ Hasanuddin Ibu Bella Agus SB.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

Kolam Achmad Kirang Berskala International Diresmikan Pangdam XIV Hasanuddin

 Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang didampingi Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.