Jumat , 23 Februari 2018
Beranda / Berita / KASAD : PERSIT HARUS CERDAS GUNAKAN MEDSOS MENGHADAPI TAHUN POLITIK

KASAD : PERSIT HARUS CERDAS GUNAKAN MEDSOS MENGHADAPI TAHUN POLITIK

 "Ibu Persit harus bijak dan cerdas menggunakan media sosial dalam menghadapi tahun politik, agar tidak dimanfaatkan secara negatif oleh politikus". Hal ini disampaikan Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku Pembina Utama Persit dalam pembekalan yang disampaikan pada Mupus Persit Kartika Chandra Kirana ke-XII hari akhir, Rabu (07/02), di Balai Kartini Jakarta Pusat.

 Penggunaan media sosial dewasa ini yang sangat masif memiliki dua sisi, yakni positif dan negatif. Jika dimanfaatkan hal positif, maka media sosial dapat menjadi wahana saling berbagi informasi yang mencerahkan, memperkuat soliditas antar organisasi, menyebarluaskan pesan kedamaian dan saling menguatkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebaliknya bila digunakan untuk hal negatif, maka media sosial menjadi ajang penyebar luas berita bohong (hoaks), fitnah, intimidasi dan permusuhan yang justru akan menghilangkan sendi-sendi kehidupan berbangsa.

 Oleh karena itu, pesan Kasad agar para anggota Persit menggunakan media sosial secara bijak, sangat relevan pada saat bangsa Indonesia memasuki tahun politik 2018 yang akan memilih ratusan Kepala Daerah Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia yang puncaknya akan berlangsung 27 Juni 2018. Tahun politik akan diwarnai dengan persaingan calon Kepala Daerah yang ketat dan kontestasi partai politik yang panas, sehingga akan terjadi penyebarluasan informasi yang bernuansa provokatif. Dalam keadaan seperti ini, Persit harus memegang komitmen untuk tidak terlibat arus politik praktis, meskipun memiliki hak pilih dalam Pilkada.

 Pada akhir pengarahannya, Kasad menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh istri pajurit TNI Angkatan Darat. Eksistensi Persit merupakan wujud cinta dan kasih sayang serta kesetiaan dalam mendampingi prajurit TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Oleh karena itu Kasad Jenderal TNI Mulyono berjanji akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

NENEK SEBATANG KARA, BAHAGIA DIKUNJUNGI PRAJURIT HASANUDDIN

 Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Majene Ny Adriani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.