Rabu , 28 Oktober 2020
Beranda / Berita / Karya Bhakti TNI Bangun Rumah Ibadah di Konawe Selatan

Karya Bhakti TNI Bangun Rumah Ibadah di Konawe Selatan

SULTRA – Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal ini Kodim 1417/Kendari terus melakukan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Karya Bhakti TNI yang dibuka oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E di Kab. Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (21/09).

Salah satu sasarannya adalah rehab Rumah Ibadah, yaitu Masjid An’Nur yang berlokasi di Desa Boro-Boro Lameuru Kec. Ranomeeto Barat dan Gereja (GPdI) Anugerah di Jl. Sorumba Desa Langgea Kec. Ranomeeto Kab. Konawe Selatan.

Usai memimpin pembukaan, Pangdam beserta rombongan langsung meninjau Pembangunan kedua rumah ibadah tersebut.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian Karya Bhakti TNI untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu tugas Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial yang berorientasi pada kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah satu warga Desa, Lameuru Taufik (46), mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bersedia membantu kelanjutan pembangunan Masjid tersebut.

“Kami senang sekali Pak, terima kasih, bapak-bapak telah membantu pembangunan Masjid kami, partisipasi dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya prajurit Kodim 1417/Kendari yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya bersama masyarakat di sini untuk membangun Masjid ini”, ungkapnya.

Pelaksanaan Karya Bakti TNI ini rencananya akan berlangsung selama sebulan, yakni mulai tanggal 21 September sampai tanggal 24 Oktober 2020.

Turut hadir Gubernur Sultra H. Ali Mazi, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan, Walikota Kendari Bapak Sulkarnain dan unsur pejabat TNI, Polri serta Forkopimda Provinsi Sultra.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kasad Memantau Penyediaan Lab PCR dan Penanganan Pasien Covid-19

Teleconference berkala yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, membahas …

.