Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Kegiatan / Jalankan Protokol Kesehatan Kasdam Hasanuddin Pimpin Sertijab Perwira Liason TNI AL serta Penyerahan Tugas Jabatan Kapendam dan Kasetumdam

Jalankan Protokol Kesehatan Kasdam Hasanuddin Pimpin Sertijab Perwira Liason TNI AL serta Penyerahan Tugas Jabatan Kapendam dan Kasetumdam

MAKASSAR – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Liason TNI AL Kodam XIV/Hasanuddin serta penyerahan tugas tanggung jawab jabatan Kapendam dan Kasetumdam XIV/Hasanuddin bertempat di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (28/7).

Para pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya dari Kolonel Laut (P) Makdis kepada Letkol Mar Akhmad Yudinanto, S.Pd sebagai Perwira Liason TNI AL Kodam XIV/Hasanuddin, sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Lantamal V/Sby Koarmada II.

Selanjutnya penyerahan tugas tanggung jawab jabatan kepada Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.Sos sebagai Kepala Penerangan (Kapen) Kodam XIV/Hasanuddin yang sebelumnya menjabat Aspers Kasdam III/Siliwangi sedangkan pejabat lama Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik telah menduduki jabatan baru sebagai Kasubdispenmedlek Dispenad.

Berikut penyerahan tugas tanggung jawab jabatan kepada Letkol Kav Antonius Totok, Y.P sebagai Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Kodam XIV/Hasanuddin.

Sertijab dan Penyerahan Tugas ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara yang disaksikan oleh Kasdam XIV/Hasanuddin.

Kasdam menuturkan bahwa pengaturan jabatan di organisasi, khususnya di TNI AD merupakan hal yang lumrah sebagai bagian dari Tour of Area (TOA) dan Tour of Duty (TOD).

“Sertijab ini merupakan bagian pembinaan personel dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok TNI AD khususnya di Kodam XIV/Hasanuddin”, ungkapnya.

Kasdam berpesan kepada pejabat baru untuk tetap bersemangat dalam melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama.

“Selama ini pejabat lama sudah cukup bagus melaksanakan tugas, sehingga tinggal dilanjutkan oleh pejabat yang baru”, tandasnya.

“Salah satu yang kita harapkan adalah harus kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya”, sambung Kasdam.

“Khusus Kapendam harus banyak berkolaborasi, bermitra dengan rekan-rekan (Wartawan) sebagai media, harus selalu setiap saat di lapangan”, tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Kasdam mengharapkan kepada media untuk saling bekerjasama khususnya dalam mengelola perkembangan situasi yang ada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Saya juga mengharapkan kepada media, mari kita bekerjasama yang baik di dalam mengelola perkembangan situasi yang ada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, sekarang masih protokol Covid kita tetap laksanakan, bencana yang ada seperti di Luwu Utara, Wajo dan di Bantaeng, ini semua perlu kita bekerjasama dengan baik supaya masyarakat cepat kita atasi permasalahannya”, tutup Brigjen Andi Muhammad.

Acara Sertijab tersebut berjalan tertib dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Civid-19, menjaga jarak physical distancing dan memakai masker.

Turut hadir Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapok Sahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin dan Aspers Kolonel Inf Rudi Andriono.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Di Hari Raya idul Adha Kodam Hasanuddin Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H 2020 M, Kodam Hasanuddin melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban …

.