Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Kegiatan / Irdam Buka Taklimat Awal Current Audit Itdam Untuk Jajaran Kodam Hasanuddin

Irdam Buka Taklimat Awal Current Audit Itdam Untuk Jajaran Kodam Hasanuddin

MAKASSAR – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.IP., M.M memimpin acara Taklimat Awal Current Audit Itdam Hasanuddin bertempat di ruang rapat Itdam Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (27/7).

Taklimat awal ini menandai dimulainya kegiatan Pegawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di satuan jajaran Kodam Hasanuddin yang di Ketuai oleh Brigjen TNI Purbo Prastowo.

Turut hadir Danrindam Kolonel Inf Bram Abilowo para Asisten dan Kabalakdam serta Komandan satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Irdam dalam sambutannya mengatakan, Current Audit ini merupakan salah satu fungsi manajemen, yang dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap Program Kerja dan Anggaran yang sedang berjalan.

“Hal ini bertujuan untuk menunjang penertiban terhadap pelaksanaan tugas secara menyeluruh guna mencegah terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan wewenang dan pemborosan sumber daya yang tersedia”, ungkap Brigjen Purbo.

“Dimana Current Audit untuk mengetahui dan meyakinkan pimpinan Kodam Hasanuddin apakah satuan di jajaran Kodam Hasanuddin telah melaksanakan program dan anggaran tahun 2020 yang memenuhi prinsip ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan yang efektif, efisien dan ekonomis terhadap penyelenggaraan anggaran (2K dan 3E)”, sambungnya.

“Selaku pengemban fungsi pengawasan dan pemeriksaan sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Kodam Hasanuddin Itdam membantu Pangdam XIV/Hasanuddin di bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Umum.

Serta perbendaharaan terhadap satuan jajaran Kodam Hasanuddin dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas bantuan Kodam Hasanuddin”, tutupnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Di Hari Raya idul Adha Kodam Hasanuddin Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 H 2020 M, Kodam Hasanuddin melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.