Jumat , 25 September 2020
Beranda / Berita / Diterjunkan ke Tiga Wilayah di Indonesia Timur, Pejabat Kodam XIV Hasanuddin Pesan Ini ke Prajurit

Diterjunkan ke Tiga Wilayah di Indonesia Timur, Pejabat Kodam XIV Hasanuddin Pesan Ini ke Prajurit

MAKASSAR – Kodam XIV Hasanuddin menerjunkan prajuritnya ke tiga wilayah Kodam di Indonesia Timur. Seperti Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan juga Kodam XVIII/Kasuari.

Sebelum diterjunkan, Kodam Hasanuddin mengumpulkan prajuritnya di Mayonkav 10/Mendagiri di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Jumat (26/6/2020).

Untuk diketahui, prajurit yang dikumpulkan di markas Yonkav 10 ini, untuk pembekalan Personel Satgas Aparat Teritorial (Apter) BKO ke tiga wilayah yang akan dituju.

Dalam pembekalan tersebut, Asops Kodam Hasanuddin Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi menjelaskan, tentang bagaimana mekanisme prosedur pemberangkatan.

Kolonel Freddino Janen juga memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit yang terlibat dalam Satgas Apter tersebut.

Dirinya pun mengimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama di daerah penugasan dan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Setiap kalian bertindak, tetap perhatikan protokol kesehatan selama di daerah penugasan karena saat ini kita di tengah pandemi Covid-19”, ujar Kolonel Freddino.

Sementara itu, Aster Kodam Hasanuddin Kolonel Inf. Erfin Dahlan juga berpesan kepada agar Satgas Apter agar tetap menjaga nama baik Kodam Hasanuddin selama di daerah penugasan.

“Kalian nantinya akan tersebar di Kodim-Kodim wilayah sesuai kalian ditempatkan yakni di Kodam Pattimura, Kodam Cendrawasih dan Kodam Kasuari,” tegas Kolonel Erfin Dahlan.

“Tunjukkan sikap prilaku dan tindakan serta kemampuan terbaik, jaga budaya dan kearifan lokal daerah dimana kalian ditempatkan, keberhasilan pelaksanaan tugas merupakan tolok ukur profesionalitas para prajurit Satgas Apter,” tambahnya.

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Kodam Hasanuddin Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin mengelar pelatihan fotografi dan videografi yang diikuti 80 personel dari jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.