Minggu , 17 Desember 2017
Beranda / Berita / BEDAH BUKU DERADIKALISASI DUNIA MAYA KARYA MAYJEN AGUS SB

BEDAH BUKU DERADIKALISASI DUNIA MAYA KARYA MAYJEN AGUS SB

 "Umat yang lemah dari segi pemahaman, biasanya mudah tergiur dengan bujukan material untuk melakukan hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama, termasuk diantaranya tindakan radikalisme". Hal ini disampaikan Staf Ahli Pangdam bidang Hukum Kolonel Inf Andi Suyuti yang didampingi Kolonel Arm Herman Watulangkow saat mewakili Pangdam Hasanuddin membuka acara bedah buku, di Aula Palaguna Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Soreang Kabupaten Maros. Senin (27/11).

 Lebih lanjut disampaikan Kolonel Andi bahwa seiring dengan meningkatnya paham dan tindakan radikalisme diberbagai kalangan saat ini, telah menggugah semangat dan motivasi Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB untuk menetralisir paham radikal tersebut dengan pendekatan interdisipliner yang dituangkan melalui karya bukunya berjudul "DERADIKALISASI DUNIA MAYA".

 Walau dalam kondisi keterbatasan waktu dan padatnya tugas dan tanggung jawab dalam berbagai penugasan, Mayjen TNI Agus SB berupaya meluangkan waktunya untuk berkarya, dalam rangka memberikan informasi secara fakta dan nyata kepada generasi bangsa, tanpa adanya rekayasa dan pembuatan opini yang bertujuan sebagai pencitraan semata. Prof H Hamdan Juhannes MA (Wakil Rektor UIN Makassar) mendapat kepercayaan sebagai salah satu narasumber, menyampaikan apresiasi terhadap isi buku tersebut, dimana tertata secara sistimatis sesuai kaidah dan norma seorang penulis. Isinya pun memiliki nilai positif terhadap lingkungan generasi bangsa, dalam rangka memberikan informasi aktual, serta menjadi sebuah pandangan untuk mencegah simbiosis terorisme.

 Selain itu, Prof Dr Andi Agustang M.Si (Guru Besar UNM) dan Thamsil Taher (Pimpinan Redaksi Tribun Timur) sebagai narasumber, juga sangat mengapresiasi karya dari Mayjen TNI Agus SB karena menyampaikan peristiwa dan informasi secara fakta. Sehingga keduanya pun berharap buku ini dapat disosialisasikan dikalangan pelajar.

 Acara yang berlangsung secara khidmat, turut dihadiri para pejabat teras Kodam Hasanuddin, Forkopimda Kabupaten Maros, Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco Lc, Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum AGH Sanusi Baco, para Ulama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari pelajar se Kabupaten Maros.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN IKUT WUJUDKAN MAKASSAR’TA TIDAK RANTASA

 Ribuan personel Kodam XIV/Hasanuddin bersama warga kota Makassar, menggelar karya bakti di tiga lokasi, yakni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.