Jumat , 7 Agustus 2020
Beranda / Berita / Asops Kasad Periksa Kesiapan Satuan Sigap Covid-19 Kodam XIV/Hasanuddin

Asops Kasad Periksa Kesiapan Satuan Sigap Covid-19 Kodam XIV/Hasanuddin

MAKASSAR – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H beserta Staf menyambut kedatangan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, bertempat di Mako Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/WYC Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Jum’at (17/7).

Kunjungan kerja Asops Kasad ke Makassar dalam rangka analisa evaluasi data dan pemeriksaan penyiapan satuan sigap Covid-19 Yonif Raider 700/WYC dan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri Kodam XIV/Hasanuddin.

Diawal kunjungannya Asops Kasad menerima paparan yang disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 700/WYC Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., M.Han.

Letkol Hengky dalam paparannya mengatakan bahwa pembentukan satuan sigap Covid-19 tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Selanjutnya Letkol Hengky memberikan gambaran tentang kesiapan dan aplikasi tugas satuan sigap Covid-19 Yonif Raider 700/WYC dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Prov. Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Surawahadi mengatakan bahwa telah mendengar kewalahan prajurit dalam menghadapi situasi Covid-19 sehingga nantinya akan ditambahkan anggaran khusus dalam penanganan tersebut.

”Saat ini saya mendengar langsung kewalahan prajurit dalam menghadapi situasi Covid-19. Satuan Sigap ini akan ditambahkan anggarannya karena kalianlah yang sangat dibutuhkan langsung di lapangan dalam kondisi saat ini”, ungkapnya.

”Harus kita kerja keras dalam membantu pemerintah dalam menghadapi musibah Virus Corona yang saat ini melanda dunia. Kalian prajurit Raider adalah kebanggaan Kodam XIV/Hasanuddin dan merupakan satuan pemukul”, tegas Mayjen Surawahadi.

Mantan Pangdam Hasanuddin ini menghimbau kepada seluruh prajurit untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas demi mencegah penularan virus dan demi kesehatan keluarga serta prajurit.

“Siapkan dan atur personel yang akan melaksanakan penugasan serta yang bertugas Korum nanti”, tambahnya.

Diakhir kegiatan Asops Kasad menyaksikan simulasi penyiapan satuan sigap Penanganan Korban Covid-19 yang dilakukan oleh Prajurit Yonif Raider 700/WYC.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pusdikif Pussenif Kolonel Inf Leo Agung, Paban II Minops Sopsad Kolonel Inf Endro Santoso, S.IP., M.M, Asops Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi, Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Sony Endro Cahyo dan Dandim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra.(£)

Tentang Penerangan Kodam

Baca Juga

Bentuk Rasa Empati, Ketua Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana di Lutra

Ketua Dharma Pertiwi Daerah G Ny. Arinta Andi Sumangerukka dan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.