Rabu , 17 Januari 2018
Beranda / Berita / 357 KOPRAL IKUT PENDIDIKAN UNTUK JADI SERSAN

357 KOPRAL IKUT PENDIDIKAN UNTUK JADI SERSAN

 Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi sebagai syarat dalam merubah golongan dari Tamtama menjadi Bintara Angkatan Darat, akhirnya sebanyak 357 personel Kodam XIV/Hasanuddin berpangkat Kopral, berhasil mengikuti pembukaan pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Reguler di Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa. Kamis (04/12).

 Pembentukan prajurit strata Bintara dari golongan Tamtama ini, akan berlangsung selama kurang lebih 5 bulan kedepannya, melalui 2 tahap yakni tahap pembentukan Bintara dan tahap pemantapan kecabangan, dibuka oleh Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rafael Granada Bay ditandai dengan penyamatan tanda siswa dari salah satu perwakilan siswa Secaba Reguler.

 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam selaku Irup dalam upacara tersebut, mengatakan bahwa prajurit siswa yang mengikuti pembentukan Bintara Reguler dituntut untuk belajar dan berlatih secara optimal, sehingga proses pendidikan yang akan dilaksanakan mampu membekali wawasan, pengetahuan dan mental serta keterampilan untuk menjadi seorang Bintara yang terampil dan profesional.

 Selain itu, Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit siswa, bahwa tuntutan tugas yang akan dihadapi ke depan semakin berat, sehingga menuntut profesionalisme keprajuritan dan kemampuan yang memadai dalam menghadapi tantangan tugas sebagai seorang Bintara TNI Angkatan Darat.

 Turut hadir dalam pembukaan tersebut, para Wakil Asisten Kasdam, para Waka Balakdam, Dandim 1409/Gowa dan para Dansatdik Rindam dan para Muspida Kabupaten Gowa.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PRAJURIT HASANUDDIN SAMBUT TAHUN BARU DENGAN DZIKIR DAN DOA BERSAMA

 Ribuan personel Kodam XIV/Hasanuddin bersama warga muslim kota Makassar dari berbagai elemen masyarakat, menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.