Jumat , 29 Mei 2020
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / DANSATGAS TMMD KODIM 1412 KOLAKA BENTUK GUGUS TUGAS TINGKAT DESA TERKAIT PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

DANSATGAS TMMD KODIM 1412 KOLAKA BENTUK GUGUS TUGAS TINGKAT DESA TERKAIT PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Komandan Kodim 1412/Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 TA 2020 membentuk Gugus Tugas Tingkat Desa (Satgas Desa), terkait pencegahan Covid-19 di lokasi TMMD di Desa Pitulua, Kec. Lasusua l, Kab. Kolaka Utara, Sultra. Rabu, (1/04/2020).

Salah satu langkah Satgas Desa yang dibentuknya adalah melakukan pembuatan Pos Terpadu untuk melakukan pemeriksaan yang ditempatkandi pintu gerbang memasuki Desa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Di pos tersebut Letkol Amran memerintahkan anggota Satgas TMMD untuk melakukan sterilisasi dan pemeriksaan terhadap warga yang keluar masuk gerbang Desa Pitulua.

Dukungan dan partisipasi warga desa sangat besar karena ingin menjadi bagian dari memutus rantai penyebaran virus corona

"Tiap hari anggota Satgas TMMD disini melakukan pemeriksaan, itu saya perintahkan langsung, mereka pun dibantu oleh warga yang ada disekitar desa itu" ungkapnya.

"Ini kita lakukan sebagai salah satu langkah bentuk pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kab. Kolaka Utara", sambungnya.

Pihaknya pun mengaku hal tersebut sudah ditindak lanjuti oleh anggota Satgas bekerja sama dengan warga setempat.

"Mereka sudah lakukan tiap hari, Satgas bersama warga bersinergi untuk melakukan penyemprotan" tutup Letkol Amran.

Letkol Amran juga senantiasa mensosialisasikan physical distancing (jaga jarak) dan pakai masker, sehingga aktifitas sehari-hari maupun kegiatan TMMD tetap berjalan dengan prosedur mengikuti Protokol Kesehatan.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

SELAIN MENINJAU SASARAN TMMD DANSATGAS TMMD KODIM 1412/KOLAKA LAKUKAN LANGKAH PENCEGAHAN COVID-19

Komandan Kodim (Dandim) juga selaku Dansatgas TMMD ke-107 TA 2020 Kodim 1412/Kolaka Letkol Kav Amran …

.