Rabu , 1 April 2020
Beranda / Berita / JEMAAH IJTIMA DUNIA 2020 KAWASAN ASIA MULAI DIEVAKUASI

JEMAAH IJTIMA DUNIA 2020 KAWASAN ASIA MULAI DIEVAKUASI

Sebanyak 453 peserta Ijtima Dunia 2020 kawasan Asia berwarga negara Asing menjalani proses evakuasi. Kamis, (19/03/2020).

Proses evakuasi dan pemulangan Jamaah Ijtima ini menyusul dikeluarkannya kebijakan pemerintah daerah Kab. Gowa dan Pemprov. Sulsel untuk menunda pelaksanaan Ijtima dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Jemaah Ijtima Zona Asia 2020 yang berada di lokasi pelaksanaan kegiatan yakni bertempat di Kec. Bontomarannu Kab. Gowa Prov. Sulsel dievakuasi menuju Hotel Gren Sayang Jl. Manunggal Kec. Tamalate Kota Makassar.

Hotel Gren Sayang menjadi salah satu tempat evakuasi untuk diisolasi sambil menunggu proses pemulangan ke daerah masing-masing yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Terlihat evakuasi jemaah tersebut menggunakan Bus Pariwisata yang telah disiapkan oleh Pemprov. Sulsel sebanyak 20 buah.

Menurut keterangan yang didapatkan, jemaah yang dievakuasi adalah berasal dari beberapa negara di Asia diantaranya Thailand, Malaysia, Brunai Darussalam, Filipina, Pakistan, Timor Leste, Arab Saudi, India, Oman dan Bangladesh.

Rencana evakuasi dan pemulangan jemaah Ijtima akan berlangsung hari ini sampai besok Jum'at (20/03/2020).

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

SATGAS PENCEGAHAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 SOSIALISASIKAN KE PASAR-PASAR

Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Tim yang dibentuk d bawah kendali Pangdam …

.