Rabu , 1 April 2020
Beranda / Berita / JAMAAH WNA PESERTA IJTIMA DUNIA ZONA ASIA TELAH DIPULANGKAN KE NEGARA ASALNYA

JAMAAH WNA PESERTA IJTIMA DUNIA ZONA ASIA TELAH DIPULANGKAN KE NEGARA ASALNYA

Sebanyak 93 Jamaah Warga Negara Asing (WNA) peserta Ijtima Dunia Zona Asia Tahun 2020 telah dipulangkan ke negara asalnya, sementara 364 orang diantaranya masih bertahan sambil menunggu jadwal penerbangan berikutnya. Sabtu, (21/03/2020).

Proses pemulangan peserta Ijtima ini sudah dilaksanakan mulai dari dinyatakannya waktu penundaan pelaksanaann Ijtima, yakni dari tanggal 19 Maret 2020 lalu berdasarkan hasil kesepakatan bersama dari pihak pemerintah dan panitia pelaksana.

Dari keterangan yang diperoleh, jamaah peserta Ijtima Dunia Zona Asia berwarga negara asing yang masih menunggu jadwal tiket masih dikarantina sementara di Hotel Grand Sayang Park Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun rincian yang masih dikarantina yaitu Jemaah asal Thailand sebanyak 184 orang, Malaysia 37 orang, India tiga orang, Arab Saudi 14 orang, Pakistan 100 orang, Timor Leste enam orang, Brunei Darussalam satu orang dan Bangladesh 19 orang.

Selain WNA, terdapat 16 orang WNI sebagai pendamping dan penerjemah juga masih bertahan di Hotel Grand Sayang Park.

Dalam penampungan mereka didampingi petugas yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah diantaranya dari Kodim 1408/BS, Polrestabes Makassar dan Tim Kesehatan dari RSKD Dadi Prov. Sulsel dan RS. Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

SATGAS PENCEGAHAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 SOSIALISASIKAN KE PASAR-PASAR

Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Tim yang dibentuk d bawah kendali Pangdam …

.