Rabu , 1 April 2020
Beranda / Berita / ANTISIPASI CEGAH COVID- 19, SATGAS TMMD KODIM 1405 GELAR LAYANAN KESEHATAN GRATIS

ANTISIPASI CEGAH COVID- 19, SATGAS TMMD KODIM 1405 GELAR LAYANAN KESEHATAN GRATIS

Merebaknya epidemi Virus Corona (Covid-19) Satuan Tugas ( Satgas) TMMD ke -107 Kodim 1405/Mlts bekerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Barru menyiapkan pos layanan kesehatan di lokasi TMMD Dusun Pange, Desa Pallaka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Jumat, (20/03/2020).

Pos layanan kesehatan ini langsung dikoordinir dr. Resky Purwasari merupakan salah satu Dokter Puskesmas Palakka, dibantu staf maupun perawat Puskesmas.

dr. Resky mengatakan Pos Kesehatan yang berada di lokasi TMMD ini adalah bagian dari wujud kepeduliannya kepada TNI dan masyarakat setempat yakni Desa Palakka yang menjadi sasaran TMMD.

"Mengingat akan pentingnya kesehatan dan sudah kita ketahui bersama tentang merebaknya Virus Corona, kami dari Puskesmas Pallaka memberikan layanan kesehatan gratis sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid 19" tuturnya.

Resky menambahkan bahwa di Pos Kesehatan tersebut terdapat dua orang tenaga medis yang bertugas melakukan cek pemeriksaan fisik Tanda-Tanda Vital (TTV).

Di tempat yang sama Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, sangat mengapresiasi atas pengadaan Pos layanan Kesehatan di lokasi TMMD untuk masyarakat dan personel Satgas TMMD.

Menurut Dansatgas, bahwa kesehatan nomor satu sangat dibutuhkan, apalagi dengan adanya Pos Kesehatan di posko TMMD.

"Ini akan mempermudah pemeriksaan kesehatan masyarakat maupun personel TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD disini" ucap Letkol Ali.

"Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barru yang ditindak lanjuti oleh Kepala Puskesmas Pallaka dr. Resky dan para jajaran stafnya" tutupnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

SATGAS PENCEGAHAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 SOSIALISASIKAN KE PASAR-PASAR

Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Tim yang dibentuk d bawah kendali Pangdam …

.