Jumat , 29 Mei 2020
Beranda / Berita / STAF AHLI PANGDAM HASANUDDIN BIDANG IDPOL PAPARKAN STABILITAS POLITIK DAN KEAMANAN PASCA PEMILU

STAF AHLI PANGDAM HASANUDDIN BIDANG IDPOL PAPARKAN STABILITAS POLITIK DAN KEAMANAN PASCA PEMILU

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ideologi dan Politik Kolonel Czi Ade Heri memaparkan "stabilitas politik dan keamanan pasca pemilihan umum" dalam acara kuliah umum yang digelar di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas KM-10 Makassar. Rabu, (5/02/2020).

Menurut Kolonel Ade bahwa topik ini penting karena stabilitas politik menjadi titik pusat bagaimana suatu negara mengalami kemajuan.

"Sebagai Indikasi bahwa suatu negara mengalami kemajuan setidaknya mempunyai pertumbuhan ekonomi yang stabil, tingkat partisipasi yang tinggi serta kelembagaan politik yang didukung sepenuh hati" ungkap Kolonel Ade dalam paparannya.

"Ekonomi yang stabil menjadi implikasi atas pembangunan ekonomi yang sesuai dengan karakter negara yang bersangkutan, hal ini tentu saja bersinggungan dengan bagaimana politik dan keamanan menjadi penentu perekonomian negara tersebut" sambungnya.

"Dengan demikian jika dalam politik dan keamanan kita telah stabil, dengan sendirinya baik pembangunan dalam bidang ekonomi juga akan baik sehingga bisa mendukung sektor-sektor lainnya" tambahnya.

Diawal kuliah umum tersebut Dekan FISIP Unhas Prof. Dr. Armin MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kuliah umum ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-59 FISIP Unhas dan didominasi oleh mahasiswa/i sejumlah kurang lebih 200 orang.

"Kita menghadirkan mahasiswa karena ini adalah generasi emasnya rakyat Indonesia. Di otaknya harus diisi dengan pikiran cerdas dan cemerlang, sehingga dapat menjadi partisipasi otonom dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan," tuturnya.

Hadir dalam acara diantaranya para Dekan Unhas, Para Wakil Dekan Fisip Unhas dan Panitia Dies Natalies Fisip Unhas.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental TNI AD

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke 74 …

.