Rabu , 1 April 2020
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN HADIRI PENATARAN MANAJEMEN PENANGGULANGAN BENCANA

PANGDAM HASANUDDIN HADIRI PENATARAN MANAJEMEN PENANGGULANGAN BENCANA

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menghadiri Penataran Manajemen Penanggulangan Bencana, bertempat di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar, Senin, (10/02/2020).

Kegiatan Penataran yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini, diikuti unsur Forkopimda kabupaten/kota se Sulsel, yang tajuk "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama"

Gubernur mengajak kepada seluruh Forkompimda Sulsel agar benar-benar dijadikan momen ini secara bersama-sama membangun komitmen melalui potensi sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh bencana.

Kepala BNPB RI, Letjen TNI Doni Monardo menghimbau untuk mempererat hubungan setiap unsur terkait, sehingga bisa menjelaskan dan memahami hakekat bencana, dengan menyiapkan sarana dan prasarana dalam menanggulangi bencana yang datang.

“Tanpa kolaborasi sangat sulit untuk kita hadapi bencana alam. Jadi dibutuhkan kolaborasi seperti ini baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten bahkan sampai level paling bawah seperti RT dan RW,” jelas Doni Monardo

"Saya meminta kepada TNI Polri untuk turut serta dalam mendukung upaya penanggulangan bencana termasuk penegakan hukum" tandasnya.

Pada kesempatan ini Pangdam mengapresiasi dengan adanya Penataran ini yang melibatkan semua unsur

"TNI yakni Kodam Hasanuddin selalu siap bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam penanganan bencana di wilayah" ungkapnya.

Selain Pangdam dan Gubernur tampak hadir, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Ketua DPRD Prov Sulsel Andi Ina Kartika, Komisi VIII DPR RI Drs. Samsuniang, Sekda Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Ka BPBD Prov Sulsel Ir. H. Nimal Lahamang, dan unsur pejabat utama TNI Polri.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

CEGAH COVID-19, KODAM HASANUDDIN GELAR AKSI SEMPROT DISINFEKTAN

Markas Komando Daerah Militer ( Makodam) XIV/Hasanuddin melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus …

.