Rabu , 1 April 2020
Beranda / Kegiatan / DIIRINGI RINTIK HUJAN UPACARA BENDERA AKHIR BULAN, BERLANGSUNG TERTIB DAN KHITMAD

DIIRINGI RINTIK HUJAN UPACARA BENDERA AKHIR BULAN, BERLANGSUNG TERTIB DAN KHITMAD

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek) dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Soleh bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Minggu ke-4 akhir bulan Februari 2020, bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Senin, (24/02/2020).

Meski diiringi rintik hujan, Upacara Bendera akhir bulan Februari 2020 yang bertepatan dengan kegiatan Minggu Militer tersebut, dilaksanakan dengan tertib dan khitmad

Penyelenggara upacara bendera kali ini yakni dari satuan Jasdam XIV/Hasanuddin dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Inf Heri Kuswanto.

Hadir dalam upacara tersebut Irdam Kolonel Inf Bahram, Pa Ahli, Perwira LO, Para Asisten dan Kabalakdam XIV/Hasanuddin.

Selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan pengarahan dari Dandenmadam Kolonel Inf Wirawan Eko P, S.E., M.H sekaligus koordinator pelaksanaan Minggu Militer yang digelar di Baruga Setia Hingga Akhir.

Kolonel Wirawan di depan ratusan prajurit mengatakan, "agar melaksanakan kegiatan Minggu Militer ini sebaik-baiknya sesuai program yang ditentukan oleh Komando Atas".

Selain itu Dandenma juga menyampaikan kepada seluruh prajurit, untuk berinteraksi bersama di tengah-tengah masyarakat, hal ini sesuai perintah Pangdam Hasanuddin

"Jangan berbuat arogan kepada masyarakat, taati aturan, patuhi hukum dan hindari pelanggaran, pedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI" tuturnya.

"Terkait dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat, dimana setiap prajurit mempunyai Gadget (HP) masing-masing, maka penggunaan atau tata cara bermedsos agar dimanfaatkan secara bijak dan positif guna mengindari pelanggaran" harapnya.

"Jangan menggunakan atribut TNI di Display Picture (DP), gambar atau status, hal tersebut bisa disalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab" tutup Kolonel Wirawan.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

CEGAH COVID-19, KODAM HASANUDDIN GELAR AKSI SEMPROT DISINFEKTAN

Markas Komando Daerah Militer ( Makodam) XIV/Hasanuddin melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus …

.