Jumat , 29 Mei 2020
Beranda / Berita / ASISTEN TERITORIAL KODAM HASANUDDIN HADIRI RAPAT DENGAR PENDAPAT GUBERNUR SULSEL DENGAN KETUA DPD RI

ASISTEN TERITORIAL KODAM HASANUDDIN HADIRI RAPAT DENGAR PENDAPAT GUBERNUR SULSEL DENGAN KETUA DPD RI

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lanyalla Mattaaliti beserta rombongan di wilayah Sulawesi Selatan bertempat di Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Jend. Sudirman Makassar. Selasa, (11/02/2020).

Kedatangan Ketua DPD RI guna melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Gubernur Sulsel Prof.Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr beserta seluruh Forkopimda Prov. Sulsel dan Jajaran Dinas Pertanian dalam rangka menerima masukan terkait kendala Pertanian Masyarakat di wilayah Prov. Sulsel.

Menurut Lanyalla bahwa DPD RI dalam pelaksanakan tugasnya adalah menyerap aspirasi rakyat untuk dijadikan masukan bagi lembaga terkait di pemerintah pusat antara lain dengan Kementerian Pertanian.

"Selain itu juga termasuk pelaksanaan terhadap UU RI No. 22 Th 2019 tentang Sistim Budi Daya Pertanian Berkelanjutan" ungkapnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sulsel mengutarakan bahwa Sulsel dikenal sebagai penyangga pangan dan memiliki tanah yang subur curah hujan yang mendukung serta hasil laut bahkan sampai hasil pertanian yang melimpah.

"Akan tetapi produksi terus mengalami penurunan seperti udang sitto pembudidayaannya masih sangat tradisional, sehingga perlunya bantuan dana dari perbankan guna mewujudkan kembali unggulan pertanian dengan mengembalikan kejayaannya seperti Udang sitto, Kakao/chocoa dan Jeruk selayar" tambahnya.

Usai pemberian sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian saran dan masukan dari para peserta kepada Gubernur Sulsel dan DPD RI.

Aster Kasdam XIV/Hasanuddin yang mewakili Pangdam mengharapkan hasil dengar pendapat ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga Sulsel dapat menjadi Provinsi yang lebih maju dan berkembang khususnya di wilayah Timur Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Cendera mata dari Gubernur Sulsel kepada Ketua DPD RI dilanjutkan Foto bersama.

Turut hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kasubdib Binmas Polda Sulsel Burhan S. Sos, MH, Kajati Sulsel Dr. Firdaus Dewilmar, S.H., M.Hum, Sekda Prov Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kadis Pertanian beserta Staf.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

Pangdam Hasanuddin Ucapkan Selamat Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental TNI AD

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke 74 …

.